TMMD Sambut Baik Oleh Warga Lebak Gede

KORANBANTEN.COM – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Komando Distrik Militer (Kodim) 0263/Cilegon di Kelurahan Lebak Gede Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan masyarakat.

Kali ini apresiasi tersebut datang dari Lurah Lebak Gede Wandi Suwandi dan  Komandan Kompi (Danki) Kodim 0623 Cilegon, Kapten Inf Kasimun

Read More

Suwandi menilai, apa yang dilakukan Kodim 0623/Cilegon melalui program TMMD merupakan sebuah gebrakan dan akselarasi yang tidak boleh dipandang sebelah mata.

“Rasa hormat dan apresiasi saya pada Kodim 0623/Cilegon yang saat ini tengah melaksanakan program TMMD,” kata Suwandi kepada koranbanten.com melalui telepon selulernya, Jumat, (19/10/2018).

Wandi menjelaskan, kekuatan militer bukan hanya diukur dari lengkapnya persenjataan. Tetapi lebih dari itu, bagaimana bisa berbaur dengan masyarakat untuk bekerja dan membuat kesejahteraan lebih merata merupakan kekuatan yang sama sekali tidak bisa dipandang enteng.

“Program TNI Manunggal Membangun Desa sangat positif untuk meningkatkan akselerasi pembangunan pedesaan. Desa merupakan sumber penyuplai bahan pangan nasional. Itulah kekuatan sesungguhnya,” jelasnya. 

Selain itu, Kapten Infanteri Kasimun selaku komandan kompi (Danki) TMMD 103 berharap, program ini dapat ditingkatkan lagi guna memaksimalkan pencapaiannya.

“Kita berharap program TMMD ini bisa dikolaborasi ke daerah kumuh atau tempat-tempat yang kemungkinan akan menimbulkan bencana untuk di perbaiki dan juga di daerah daerah yang belum tersentuh untuk kesejahteraannya,” harapnya.

Ia mengungkapkan, TMMD sangat positif karena menyentuh kebutuhan rakyat. “Sepengetahuan saya usulan programnya dari bawah. Babinsa, Koramil, Kodim sehingga betul-betul menyentuh kebutuhan rakyat yang ada di lapisan bawah.

Sejatinya program ini semoga lebih brrmanfaat bagi masyarakat Lebak Gede. Alhamdulillah manfaatnya sangat besar dirasakan rakyat,” ujarnya. 

Sebagaimana diketahui, TMMD ke-103 tahun 2018 ini berlangsung di Lingkungan Wilulang, Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon.

Dalam kegiatan program TMMD Reguler ke-103 tersebut, membangun akses jalan dan kegiatan ini selama 1 bulan. Ini merupakan salah satu bagian dari program tersebut.

Disamping juga Rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni),  Poskamling, Jembatan,  dan MCK, Jambanisasi,” ungkap Kapten Inf. Kasimun.

Rencana Giat TMMD Jumat (19/10/2018) yaitu menggali parit / saluran air, melanjutkan pemasang pondasi jembatan 2, melanjutkan pembesian beton girder dan beton lantai jembatan 1, melanjutkan pembukaan badan jalan, penggalian pondasi rutilahu, pembersihan masjid, dan melanjutkan penggalian sepiteng. (Madsari). 

Related posts