TNI dan POLRI, Amankan Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2019 di KPUD Tangerang

KORANBANTEN.COM – Upaya mengamankan jalannya rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara dan Penetapan hasil pemilihan umum Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Tangerang hari ke-2 di Gedung GSG Maulana Yuda Pemda , Kelurahan Kadu Agung Kecamatan Tigaraksa , Kabupaten Tangerang, Rabu (1/5/2019).

Dalam rapat tersebut di hadiri oleh M. Ali Jaenal Abidin ( Ketua KPU Kab. Tangerang ), Maisal Rasyid ( Sekda Kab. Tangerang ), Andi Irawan (Ketua Bawaslu Kab Tangerang), Kompol Dodid ( Kapolsek Tigaraksa), Kompol Agus Hermanto .SH (Kasat intel Polresta Tangerang), Kompol Suradi . SH.( Kabag Ren Polresta Tangerang), Kapten arh Sihotang ( Danramil Tigaraksa), AKP Baimamun SH ( Wakasat Ik ), Drs. Dadang Nugraha (sekertaris Satpol PP), Wily Patria ( Sekertaris KPU), kasubag teknis KPU kab Tangerang ( Didi Munadi ), Para Komisioner KPU, Hasanudin (Bawaslu Kab Tangerang Kab.Tangerang), Ketua PPK Se Kab Tangerang, Saksi capres cawapres paslon (Surdin dan fery Manurung), Saksi Capres Cawapres paslon 2 ( Nanang dan Fedly ).

Read More

Kapolsek Tigaraksa, Kompol Dodid PS.s.Kom mengatakan, ratusan personel gabungan siap untuk mengamankan terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil pemilihan umum tahun 2019 tingkat Kabuapten Tangerang, dan mengingat kegiatan ini merupakan moment nasional sekaligus puncak kegiatan.

“Sudah kita persiapkan pengamanan baik dari unsur Polri/TNI maupun pemerintah, guna mencegah aksi unjuk rasa oleh masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya,” katanya.

Dodid menjelaskan, dalam proses rekapitulasi diharapkan berjalan aman dengan situasi terkendali. Mengingat sejak tahapan di tingkat TPS hingga pleno PPK, tidak ada kejadian yang mengkhawatirkan.

“Kami menjamin keamanan dalam pelaksanaan rekapitulasi tingkat kabupaten. Karena kami yakin masyarakat Kabuapten Tangerang, patuh hukum dan cinta damai. Sehingga, pelaksanaan nanti bisa berjalan lancar dan cepat,” tegasnya.

Lebih lanjut Dodid mengungkapkan, adanya kekeliruan input data DA1 suara partai Demokrat TPS 13 Desa Jenggot, kecamatan Mekarbaru, sudah dilakukan pemeriksaan-kroscek oleh Bawaslu dan para saksi, sehingga sudah dinyatakan tidak ada masalah.

“ Dilakukan pemeriksaan-kroscek TPS 20 dan TPS 23 Desa Renged, kecamatan Kresek, oleh KPU Kabupaten Tangerang di saksikan oleh Bawaslu dan para saksi, sehingga permasalahan di TPS tersebut sudah clear,” ungkapnya. (Rls/Bidhum)

Related posts