Uhti Fauziah Buka Jasa Pembuatan Gamis Lewat Ty Fauz Collection

SERANG – Mahasiswa akhir Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Al Khairiyah, Uhti Fauziah (22) membuka jasa pembuatan gamis cantik nan elegan lewat Ty Fauz Collection.

Fauziah yang kini tinggal di Jalan Raya Karang Bolong, Kampung Kadukawali, Desa Bulakan, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang mengatakan, gamis yang dibuatnya bisa menyesuaikan permintaan konsumen, sehingga konsumen bisa desain sesuai keinginan mereka. “Ya saya tengah fokus pada pembuatan gamis untuk saat ini. Untuk desain kami menyediakan modelnya, tapi jika konsumen punya model sendiri, dengan senang hati akan saya buatkan,” kata Fauziah dilansir bantenraya.com, Selasa (23/6/2021).

Read More

Menurutnya, bagi wanita, gamis tidak hanya digunakan untuk menghadiri kegiatan formal saja seperti acara pernikahan ataupun wisuda, justru gamis digunakan untuk kegiatan sehari-hari. “Bedanya kalo kalau menggunakan jasa Ty Fauz Collection jahitannya lebih rapih dan modelnya ga akan sama dengan orang lain. Sekarangkan banyak sekali gamis yang tidak hanya digunakan untuk acara formal, bahkan perempuan sekarang cenderung menggunakan gamis untuk bermain. Bedanya gamis yang digunakan ga akan pasaran,” ucapnya.

Ia mengungkap, harga gamis itu bervariasi tergantung bahan yang digunakan serta tingkat kesulitan dalam pengerjaannya. Salah satu gamis yang dibuatnya yaitu model gamis batik kerut dengan kualitas terbaik dan detail tangan rufle yang bisa dikerutkan.

“Tentu saja, gamis batik ini menggunakan bahan yang berkualitas sehingga adem, nyaman dan juga terlihat anggun saat digunakan. Selain itu juga batik ini seperti princess karena desainnya batik kerut tiga susun,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, gamis batik kerut ini menghabiskan 4 meter bahan dengan pengerjaan maksimal satu pekan. Karena bahan yang digunakan miliknya, jadi total biaya keseluruhan hingga terima jadi gamis batik kerut menghabiskan dana Rp265.000.

“Kalau bahan yang digunakan dari saya harga kisaran Rp250.000-an, tapi kalo bahan dari konsumen biaya jahit sesuai model kisaran Rp100.000 – Rp150.000,” tuturnya seraya mengatakan pesanan bisa dikonsultasikan melalui Whatsapp di 085945560551. (*/cr1)

Related posts