Upaya Kurangi Beban Warga, Disperindag Lebak Gelar Pasar Murah di 28 Kecamatan se Kabupaten Lebak

KORANBANTEN.COM, Lebak – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak menggelar pasar murah di 28 kecamatan se Kabupaten Lebak, salahsatunya Kecamatan Malingping yang berlokasi di Pendopo Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten. Jum’at, (25/11/2022).

Disampaikan Dedi Setiawan, Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan pada Disperindag Kabupaten Lebak, dalam pelaksanaan pasar murah yang digelar mulai 23 November hingga 13 Desember 2022 dan di 28 Kecamatan se Kabupaten Lebak tersebut, Disperindag Lebak bekerjasama dengan pihak penyedia barang.

Read More

“Ini merupakan program Pemkab Lebak dalam upaya mengurangi beban masyarakat terhadap kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat yang terkena dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) sebagai pengalihan subsidi BBM pasca kenaikan BBM untuk pengendalian inflasi, serta menjelang tahun baru 2023,” kata Dedi Setiawan.

Untuk hari ini, Jum’at (25/11), kata Dedi, pasar murah digelar di empat titik, yakni, kecamatan Malingping, Cijaku, Wanasalam, dan Cihara, “Terkait penyaluran dilakukan oleh pihak penyedia, kami hanya melakukan pengawasan, terkait harga dipastikan terjangkau. Semoga dengan adanya pasar murah ini bisa membantu warga,” lanjutnya.

Kata Dedi, terkait pelaksanaan pasar murah tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan pihak kecamatan, selanjutnya pihak kecamatan berkoordinasi dengan pemerintahan desa agar menyampaikan kepada warga.

“Karena kuota juga terbatas, tentunya pihak pemerintahan desa akan memilah warga yang benar benar membutuhkan dan siap untuk membeli barang yang disediakan di pasar murah, seperti, beras, minyak goreng, gula pasir, terigu, bawang merah dan bawang putih, agar program ini benar-benar tepat sasaran,” pungkasnya.

(Usep).

Related posts