Wagub Andika Minta SMSI Banten Promosikan Potensi Daerah

KORANBANTEN.COM- Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menghadiri pelantikan pengurua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Banten di Gedung Negara Provinsi Banten, Kota Serang, Jumat (4/12). Dalam sambutannya wagub meminta SMSI Banten dapat optimal mempromosikan potensi daerah di Provinsi Banten.

“SMSI Provinsi Banten sebagai himpunan media siber
juga saya harapkan dapat menyebarluaskan berbagai informasi tentang potensi daerah, destinasi pariwisata dan program pembangunan Pemerintah Provinsi Banten kepada masyarakat,” kata wagub.

Read More

Dikatakan wagub, di era digital saat ini, pengguna internet dan kepemilikan smartphone semakin meningkat. Dengan kecepatan dari aspek aktualitas
dan luasnya akses keterjangkauan media siber, SMSI Provinsi Banten diharapkan membantu Pemerintah Daerah dalam mempromosikan destinasi wisata, potensi
daerah serta program prioritas pembangunan kepada masyarakat dan stakeholder.

Menurut wagub, dengan besarnya jumlah pengguna internet dan perangkat mobile phone aktif di Indonesia dan di Provinsi Banten, SMSI diharapkan dapat terus mengedepankan konten-konten terkait dengan promosi destinasi wisata
unggulan dan potensi daerah yang membuka peluang investasi.

Sementara itu, Ketua SMSI Firdaus usai melakukan prosesi pelantikan kepada pengurus SMSI Banten yang diketuai Lesman Bangun, mengatakan, SMSI lahir di Banten pada tanggal 7 maret 2017 dan telah menjadi Konstituen Dewan Pers pada 29 Mei 2020 dan telah memiliki 1224 anggota seluruh Indonesia.

“SMSI dari Banten untuk Indonesia. Artinya, SMSI tidak terpisahkan dari masyarakat Banten dan semoga dapat menjadi mitra Pemerintah Daerah seluruh Indonesia,” kata Firdaus.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua PWI Provinsi Banten Rian Nopandra, Kepala Dinas Kominfo Kota Serang W Hari Pamungkas, dan Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi. (*)

Related posts