Wajah Sekolah Ada Pada Kepala Sekolah

KORANBANTEN.COM – Perpustakaan memiliki posisi penting dalam penyelenggaraan dunia pendidikan sebagai upaya dalam meningkatkan SDM peserta didik.

Hj Ratnaningsih Spd Kepala Sekolah SDN Trondol mengatakan Tahun 2020 ini mendapat Dana Anggaran Khusus (DAK) dari pemerintah Kota Serang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang. Anggaran tersebut diperuntukan membangun sarana perpustakaan, sehingga peserta didik mampu menumbuhkan kecintaan minat baca yang tinggi.

Read More

” Harapan saya dengan mendukung program literasi baca tulis di lingkungan sekolah, anak didik dapat menumbuhkan kecintaan minat baca. Karena dengan banyak membaca dapat menambah wawasan ilmu pengetahuan sehingga siswa dapat menanamkan kebiasaan belajar mandiri serta dapat mempercepat tehknik membaca,”ungkap Ratna kepada wartawan,Senin (27/6/20).

Ratna menambahkan, belum lama memimpin tepatnya pada bulan maret 2020, terus berbenah, mulai dari merampungkan pembangunan Musholah secara swadaya tanpa bantuan Pemerintah Kota serang.

” Untuk sumber dana kami peroleh dari komite sekolah, para dewan guru, ada juga donatur sekitar sekolah yang telah menyumbangkan sebagian rizkinya untuk pembangunan musholah,”katanya.

Ditempat terpisah Aah Sumiah Spd salah satu guru SDN torondol Mengungkapkan keberadaan musholah memang belum ada sebelumnya sedangkan sarana ibadah sangat dibutuhkan bagi guru dan warga sekolah.

” Alhamdulilah berkat kerja keras Kepala Sekolah baru dan dewan guru serta doa dari semua pihak akhirnya pembangunan musholah dapat terwujud dan sudah dapat dipergunakan, “ungkapnya.

Ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada pemerintah kota melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang telah memberikan bantuan DAK tersebut, “Berharap dengan adanya sarana prasarana yang memadai di sekolah dapat dipergunakan,”paparnya. (ASP)

Related posts