Walikota Apresiasi Gebyar PAUD Kota Serang Tahun 2022

SERANG,- Dalam rangka meningkatkan kualitas dan mutu anak Indonesia Khususnya Kota Serang dalam Pendidikan sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Serang Ke – 15, Walikota Serang Syafrudin hadir dalam kegiatan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Serang Tahun 2022, di Lapangan Kampus B Universitas Bina Bangsa, Kamis (11/08).

Kegiatan Gebyar PAUD tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Serang yang dirangkaikan dengan Karnaval Budaya, Pentas Seni dan Pameran yang diikuti oleh Himpaudi Kecamatan Se Kota Serang.

Read More

Dalam sambutannya Walikota Serang Syafrudin menyampaikan bahwa dalam kegiatan Gebyar Paud ini memberikan motivasi untuk anak-anak sehingga terdorong lebih aktif dalam berimajinasi.

“Sudah kita lihat dari beberapa penampilan tadi, ini menjadi Salah satu motivasi untuk membangkitkan anak-anak kita yang akan memasuki tingkat Sekolah Dasar,” ungkap Syafrudin.

Ia menambahkan bahwa mendidik anak itu sudah memang seharusnya semenjak mengandung, sudah diberikan hal-hal yang positif, oleh ibunya.

“Jadi semenjak ibu – ibu mengandung itu harus di didik bu, seperti ibunya rajin solat, nanti anak yang lahir bakal rajin solat, ibunya ngajinya rajin, InsyaAllah anaknya juga rajin ngaji, tapi kalo ibu – ibunya rajinnya belanja, nanti anak – anaknya juga hobi berbelanja,” ujar Syafrudin.

Syafrudin juga turut berterimakasih kepada Guru Paud disetiap Kecamatan di Kota Serang yang sudah mendidik anak-anak usia dini untuk membentuk karakter dan kreatif sang anak.

“Tentunya kami Pemerintah Kota Serang berterimakasih kepada bunda dan guru paud yang ada di kecamatan masing-masing Kecamatan, sehingga anak-anak kita sudah terlihat dari bakat dan karakternya sudah terbentuk, baik penampilan, keberanian maupun sebagainya sudah terlihat perubahannya,” tutur Syafrudin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Serang Syafrudin, Bunda PAUD Kota Serang Ade Jumaiyah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang Alpedi serta Rektor Universitas Bina Bangsa, Furtasan Ali Yusuf. (Bar).

Related posts