Warga Binaan Rutan Serang Mengikuti Mobile VCT HIV-AIDS

KORANBANTEN.COM – Dalam rangka mendeteksi penyebaran HIV-AIDS Rutan Kelas IIB Serang bekerja sama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang mengadakan Mobile Voluntary Counseling and Testing (VCT) serta konsultasi dan sosialisasi HIV/AIDS Kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin (31/8).

Bertempat di Halaman Blok Hunian Rutan Serang, sebanyak 200 (dua ratus) warga binaan pemasyarakatan rutan serang mengikuti pemeriksaan Mobile VCT HIV-AIDS yang dilakukan oleh Tim Medis Rutan Serang Serta Tim Dinkes Kota Serang.

Read More

Menurut Toni Ahmadiana Pengelola Program/Pengawas Kordinator Dinas Kesehatan Kota Serang menyampaikan warga binaan termasuk dalam kategori populasi beresiko, sehingga wajib dilakukan pemeriksaan untuk mendeteksi dini penyakit HIV-AIDS.

“Semua populasi yang beresiko harus mendapatkan pelayanan mobile VCT dan skrining secara standar, diantara populasi yang beresiko itu seperti warga binaan pemasyarakatan. Oleh karena itu, Dinkes Kota Serang berupaya untuk mendeteksi secara dini penyakit-penyakit menular seperti HIV dan TB,” pungkas Toni.(rls/Pik)

Related posts