Wisata Cahaya Mulya Curug Kadu Punah Sajikan Kesejukan Alam.

KORANBANTEN.COM-Kembali hadir destinasi wisata baru, Curug Kadu Punah yang terletak di Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), sungai Cipamancalan Desa Sukamulya Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak.

Lokasi wisata Curug Kadu Punah, menghadirkan keindahan panorama alam dengan udara sejuk yang di iringi gemuruhnya air curug sehingga keindahannya dapat memanjakan para pengunjung wisata.

Read More

Untuk mencapai kelokasi Curug Kadu Punah hanya berjarak 150 meter dari jalan raya, bisa ditempuh dengan berjalan santai hanya memerlukan waktu 5 menit.

Ipan, selaku ketua Pokdarwis wisata cahaya mulya desa Sukamulya Kecamatan Cibeber, mengucapkan terimakasih kepada pihak taman nasional gunung halimun salak (TNGHS) dan pemerintahan desa Sukamulya serta Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak yang sudah memberikan ijin lokasi wisata Curug Kadu Punah.

“Lokasi wisata Curug Kadu punah saat ini masih dalam tahap pembenahan, baru beroperasi dengan sarana prasarana seadanya. Jalan menuju lokasi masih seadanya dan kami belum bisa memberikan pasilitas ibadah mushola untuk pengunjung,” kata Ipan, Minggu(30/8/2020).

Saya mewakili teman-teman Pokdarwis kepada Dinas terkait mohon bantuannya untuk melengkapi sarana prasarana dan pasilitas yang maksimal, agar lebih memiliki daya tarik bagi pengunjung, imbuh Ipan.

Salah seorang warga Desa Sukamulya Sarta, juga mengucapkan terimakasih kepada pihak TNGHS, Dinas pariwisata dan Kepala Desa Sukamulya yang sudah membuka tempat wisata curug.

“Dengan di bukanya tempat wisata Curug kami bisa berdagang dan ada penghasilan, mudah-mudahan ke depan tempat wisata ini lebih rame pengunjung,” ujar Sarta.

Aementara itu, Ratumeiza seorang pengunjung wisata Curug dari kecamatan Malingping menyampaikan apresiasi denhan leberadaan lokasi wisata Curug Kadu Punah.

“Kami cukup puas dan betah dengan udara sejuk, yang masih alami dan tempat ini akan kami beritahukan kepada teman-teman yang lain, agar berkunjung ke sini,” katanya. (sep)

Related posts