Warga Sekitar Khawatirkan Ketinggian Gelombang Pantai Pasput Cihara

KORANBANTEN.COM – Tingginya intensitas Gelombang di pantai Pasir Putih Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak Banten, membuat warga sekitar pantai khawatir. Pasalnya, ketinggian ombak diperkirakan hingga mencapai empat meter dikhawatirkan menyapu warung dan rumah di sekitaran bibir pantai.

Hal ini dikatakan salah satu warga yang rumahnya hanya beberapa meter dari pantai pasput, Arif Hidayat, (33th), gelombang tinggi terjadi pada hari ini diperkirakan mencapai empat meteran. Tidak seperti biasanya air laut naik, diperkirakan sekitar empat meteran.

Read More

“Dan seperti yang saya lihat disini air laut sudah melewati tumpukan batu penahan ombak, itu terjadi puncaknya pada pukul 14:00 WIB,” ungkapnya, penuh khawatir, Kamis, (29/10/2020).

Masih kata Arif Hidayat, situasi dan kondisi laut saat ini sedang tidak bersahabat, maka dirinya menghimbau agar warga sekitar pantai atau pun penikmat wisata pantai supaya lebih waspada.

“Mengingat situasi dan kondisi laut sedang buruk, saya menghimbau agar para warga yang rumah, warungnya berlokasi di pinggir pantai atau pun para penikmat wisata pantai agar selalu waspada, mengingat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

Hal senada dilatakan Asep, warga Klender Jakarta Timur, yang saat itu sedang bersilaturrahmi kepada adiknya yang ada di sekitaran pantai pasput.

“Kebetulan saya sedang silaturrahmi ke adik saya dan saya lihat ombak laut Pantai Pasput itu gede sekali, ngeri sekali. Saya harap kepada warga sekitaran pantai dan pengunjung pantai agar selalu berhati-hati saja, kita jaga keselamatan kita, semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan oleh kita,” ucapnya.

Terpisah, Mahmudi, Ketua Balawista Kabupaten Lebak, mengatakan, dari Awal BMKG sudah mengeluarkan peringatan gelombang tinggi menghimbau kepada masyarakat pesisir pantai untuk waspada.

“Diharapkan kepada pengelola Destinasi Wisata Alam/Pantai agar terus memantau perkembangan wlpun untuk sementara wisata ditutup, karena pengunjung lokas pasti ada aja,” tandas Mahmudi alias Mumu, saat dikonfirmasi melalui komunikasi WhatsApp, Kamis, (29/10/2020).

(Usep).

Related posts