Wartawan Diminta Berikan Edukasi Tentang Covid 19 Melalui Berita

KORANBANTEN.COM-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebak menghimbau kepada wartawan baik media cetak, media elektronik maupun media siber yang ada di Kabupaten Lebak untuk terus menggalakan berita perubahan perilaku guna pencegahan penularan Covid-19.

Dikatakan Ketua PWI Lebak, Fahdi Khalid, melalui pemberitaan, wartawan memiliki peran yang cukup penting dalam mengedukasi masyarakat.

Read More

“Kita harus optimis bahwa pandemi Covid-19 ini bisa kita lawan, caranya dengan mematuhi protokol kesehatan,” ucap pria yang akrab di panggil Akew di Rangkasbitung, Kamis(22/10).

Masih katanya, kebiasaan yang harus rutin dilakukan untuk mencegah tertular Covid-19 dan perlu terus dikampanyekan ke masyarakat dengan 3 M yakni, Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak dan menghindari kerumunan.

“Arahkan wartawan untuk menggalakkan pemberitaan pers berperspektif perubahan perilaku guna pencegahan penularan Covid-19. Sehingga tingkat kesadaran masyarakat semakin tinggi untuk patuh terhadap protokol pencegahan penularan covid 19,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, anggota PWI Lebak, Iik Adharudin menyambut baik himbauan Ketua PWI Lebak tersebut. Menurutnya, dengan mengkampanyekan 3 M ke masyarakat bisa memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19.

“Kita siap mendukung penuh mengkampanyekan 3 M melalui media kepada masyarakat. Mudah-mudahan hal itu dapat memutuskan penyebaran virus Covid-19 di lingkungan masyarakat dan negara kita segera terbebas dari Covid-19,” kata Iik.(opik)

Related posts