WBP LPP Tangerang Antusias Ikuti ‘Menjemput Berkah’ bersama NET TV

                                                             TANGERANG – Warga binaan Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang antusias menghadiri acara “Menjemput Berkah” dengan tema “Taubat & Kesempatan Kedua” bersama NET TV yang diselenggarakan di taman dalam Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang.

Kajian yang mengusung tema taubat tersebut dibawakan oleh Host Temmy Rahadi & Alif yang di narasumberi oleh Ustadz Solmed.

Read More

Dalam kajiannya disebutkan bahwa Hakikat taubat yaitu perasaan hati yang menyesali perbuatan maksiat yang sudah terjadi, lalu mengarahkan hati kepada Allâh Azza wa Jalla pada sisa usianya serta menahan diri dari dosa, Melakukan amal shaleh dan meninggalkan larangan adalah wujud nyata dari taubat.

Momen langka ini dijadikan kesempatan bagi warga binaan untuk sharing ilmu pengetahuan khususnya mengenai ilmu agama Islam, seperti salah satu warga binaan Lapas yang bertanya kepada sang ustadz “bagaimana hukumnya seorang ibu yang meninggalkan anaknya dikarenakan menjalani masa pidana didalam lapas?” Seiring dengan ustadz menjawab, tak disangka warga binaan tersebut dikejutkan dengan kehadiran anak dan kakak yang hampir 5 tahun tidak berkunjung ke Lapas.

Tak hanya itu keluarga dari warga binaan lainnya juga berkesempatan melihat keluarganya secara virtual. Tangis haru bahagia menghiasi acara ini. Pihak NET TV berkoordinasi dengan Pihak Lapas untuk memberi kejutan kepada warga binaan tersebut.

Meskipun terkurung dibalik jeruji, tak menghalangi warga binaan Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang untuk menunjukan kemampuannya pada publik. Pada acara tersebut menampilkan Tim Marawis Lapas Perempuan sebagai pembuka acara dengan membawakan lagu “Bismillah”.

Ditengah khidmatnya acara ini, Kang Alim melukis kaligrafi indah bertuliskan At-tawwaabuuna yang berartikan orang orang yang bertaubat, sesuai dengan tema pada acara hari ini. Lukisan kaligrafi tersebut diberikan pihak NET TV Kepada Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang (Esti Wahyuningsih) sebagai bentuk terimakasih atas terselenggaranya acara tersebut. (Red).

IV.KESIMPULAN

Warga Binaan Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang antusias ikuti acara “Menjemput Berkah” dengan Tema “Taubat dan Kesempatan Kedua” yang diselenggarakan oleh NET TV pada Taman Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang. Acara tersebut berlangsung dengan khidmat yang di narasumberi oleh Ustadz Solmed. Sebagai tanda terima kasih Pihak NET TV memberi lukisan Kaligrafi karya Kang Alim kepada Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang atas terselenggaranya acara tersebut.

Related posts