Wisuda dan Dies Natalis STKIP Banten Ke-XIV

Koranbanten.com  – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Banten menggelar acara Wisuda yang dirangkai dengan Dies Natalis Ke-XIV. Sebanyak 248 wisudawan/wisudawati mengikuti prosesi wisuda yang dihelat di Gedung Wisma Syahida Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta. Selasa (1/5/2018).

Pada hari yang bertepatan dengan Hari Buruh Internasional, para lulusan yang mengikuti wisuda tersebut merupakan lulusan Program Sarjana STKIP Banten dan Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Banten dari berbagai Program Studi (Prodi), diantaranya untuk STKIP Banten Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) 47 orang, Prodi Bahasa Inggris 38 orang, Prodi Matematika 33 orang, Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) 38 orang, Prodi Pendidikan Guru Anak Usia Dini (PGPAUD) 5 orang, dan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) 38 orang.

Read More

Sementara itu, untuk STT Banten Prodi Teknik Mesin 9 orang, Prodi Teknik Elektro 1 orang, Prodi Teknik Informatika 29 orang, dan Prodi Teknik Industri 10 orang.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara wisuda tersebut, Rektor Kepala STKIP Banten Dr. Ir. H.Ahmad Syauki Yanuar, M.BAT, memberikan selamat dan berpesan kepada para wisudawan untuk senantiasa mengaplikasikan ilmu yang telah didapat saat kuliah dengan benar dan mengembangkannya.

“Selamat kepada para wisudawan. Kami keluarga besar kampus STKIP Banten, mengharapkan semua lulusan pandai dan bijak dalam menerapkan ilmu yang telah didapat. Terapkanlah pendidikan tersebut sepanjang hayat, pendidikan untuk semua, untuk pembangunan berkelanjutan, kembangkan pembelajaran saling asuh, dan Tut Wuri Handayani,” paparnya.

Syauki mengatakan, dengan diraihnya gelar sarjana tersebut, sungguhnya telah terjadi perubahan besar pada diri wisudawan, sehingga harus dapat terjadi perubahan sikap menuju yang lebih baik dan munculnya harapan di masyarakat.

“Keberhasilan mahasiswa untuk dapat menggenggam gelar sarjana adalah sebagai buah dari perjuangan mahasiswa yang kerja keras tak kenal lelah, disertai doa serta dukungan dari orang tua. Selain itu, keberhasilan juga merupakan buah dari ketekunan dan kesabaran, sehingga nikmat kelulusan tersebut patut disyukuri,” jelasnya.

Perwakilan salah seorang wisudawan terbaik, Ade Rohman, S.Pd menyampaikan pesan kepada para wisudawan, untuk terus semangat menghadapi masa depan.

“Jangan tanyakan apa yang telah kampus dan Indonesia berikan kepada kita, tetapi tanyakan apa yang bisa kita berikan untuk kampus dan Indonesia. Sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan buahnya kelak akan kita rasakan. Semoga iklim akademis di STKIP Banten semakin berkembang dan segala masalah,hambatan, dan kesulitan dapat teratasi dengan landasan kekuatan iman yang kita miliki,” kata Ade yang merupakan lulusan Prodi PPKn STKIP Banten kepada wartawan.

Prosesi wisuda diakhiri dengan pemberian ijazah sebagai tanda kelulusan setelah mahasiswa menempuh pendidikan sekian tahun lamanya.(Iman)

Related posts