Wow, BPN Lebak Raih 6 Penghargaan Sekaligus

KORANBANTEN.COM-ATR/BPN Kabupaten Lebak berhasil menyabet enam penghargaan sekaligus dari kantor wilayah (Kanwil) BPN Banten. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kinerja BPN Lebak atas capaian program yang dilaksanakan selama tahun 2020.

Kepala Kantor ATR BPN Lebak, Agus Sutrisno mengatakan, apresiasi yang diberikan kanwil ini diharapkan dapat bermanfaat dan memberikan efek positif terhadap kinerja BPN Lebak khususnya.

Read More

“Ada enam katagori penghargaan yang diraih BPN Lebak dari Kanwil dan hanya kalah dari BPN Tangerang saja yang meraih tujuh penghargaan,” kata Agus, kepada wartawan, usai acara syukuran di kantor BPN Lebak, Senin (21/12).

Menurutnya, penghargaan yang diterima oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Lebak ini merupakan refleksi dan kerja keras semua jajaran yang sudah terbangun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik itu pelayanan rutin maupun program PTSL, redistrbusi tanah dan pengadaan tanah.

Agus mengatakan, penghargaan ke enam kategori yang disabet oleh BPN Kabupaten Lebak tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil BPN Banten Andi Tanri Abeng, dan kembali diserahkan secara langsung oleh Kakantah Lebak kepada masing masing seksi dan pejabat BPN.

Ke enam kategori penghargaan yang brhasil disabet oleh BPN Lebak dalam malam apresiasi tersebut adalah, penghargaan kepada Seksi Survey dan Pemetaan BPN Kabupaten Lebak untuk kategori penyelesaian pelayanan pengukuran tepat waktu, Penghargaan kepada kepala seksi pengadaan dan pengembangan kantor Pertanahan Lebak untuk ketegori tertib administrasi kegiatan pengadaan tanah, Penghargaan kepada seksi Penataan dan Pemberdayaan kantor Pertanahan Kabupaten Lebak untuk kategori redistribusi tanah.

Selain itu, piagam penghargaan sertifikat tanah untuk rakyat dalam program redistribusi tanah tahun 2020 kepada seksi Penataan dan Pemberdayaan Kantor Pertanahan Kabupaten Lebak, piagam penghargaan penyelesaian pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) tahun 2020 tersistematis dan berhasil melebihi target,dan piagam penghargaan penyiapan desa lengkap terbanyak di Banten tahun 2020.

Agus mengatakan, berbagai penghargaan yang diraih oleh jajarannya ini akan menjadi cambuk dan semangat untuk berbuat labih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta ikut menyukseskan program Presiden Joko Widodo, seperti program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan redistribusi tanah serta program program pertanahan lainnya di Kabupaten Lebak tahun 2021 mendatang.

”Tahun ini ada 38 desa lengkap yang sudah berhasil kami capai, dan ini merupakan yang terbanyak di Banten,” terangnya.

Menurut Agus, para seksi yang berhasil berprestasi tidak hanya mendapatkan piagam bergengsi dari Kanwil BPN Banten, namun juga ditambah dengan pemberian hadiah uang tunai masing masing Rp10 juta dari Kantah BPN Lebak.

“Ini merupakan bentuk reward bagi karyawan yang berprestasi yang sudah berhasil membawa nama harum BPN Lebak,” ujar Agus.

Sementara kepala Seksi Survey dan Pemetaan sekaligus Plt Kepala Seksi Hubungan Hukum Pertanahan (HHP) kantor Pertanahan Kabupaten Lebak, Mufrukhi mengatakan, diborongnya berbagai pengharhargaan dalam berbagai kategori oleh BPN Lebak adalah hasil kerja keras tim yang selama ini bekerja siang malam utuk mencapai target yang diberikan oleh Kanwil BPN Banten.

“Ini adalah buah kerja keras dari tim dibawah kendali kepala Kantah bapak Agus Sutrisno,” ungkapnya.(kew)

Related posts