Alasan Makan Malam Sebelum Pukul 19.00 Bantu Turunkan Berat Badan

KORANBANTEN.com – Anda mungkin percaya bahwa makan malam sebelum pukul 19.00 dapat membantu menurunkan berat badan. Ya, itu memang benar, tapi alasan jelasnya belum diketahui banyak orang.

Sebuah studi baru menunjukkan makan malam lebih awal, tepatnya di waktu pertengahan sore sebelum pukul 19.00 setiap hari dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Makan pada pertengahan sore dapat mengubah lemak dan membakar kalori dari karbohidrat.

“Tentunya makan harus porsi kecil dan tidak diselingi makanan pendamping lainnya seperti dessert. Dalam piring Anda harus berupa karbohidrat, protein, dan serat,” ujar Pemimpin Peneliti Courtney Peterson dari Pennington Biomedical Research Pusat di Louisiana, Amerika Serikat.

Peterson menambahkan, tubuh kita memiliki banyak aspek yang mengubah fungsi metabolisme menjadi optimal di pagi hari. Makan sebelum pukul 19.00 juga mempercepat pembakaran kalori saat Anda tidur tidak larut malam.

Maka, Anda disarankan tidak lagi melahap makanan jenis apapun di atas pukul 19.00. Tubuh akan sulit menyerap nutrisi dari makanan yang Anda konsumsi karena mengalami gangguan metabolisme. @DF