Memutihkan Gigi Secara Alami dengan Makanan

gigiBeberapa makanan secara alami bisa menggelapkan gigi. Di sisi lain, sejumlah makanan secara natural pula bisa memutihkan gigi, sehingga memperindah senyum.

Menurut Joseph Banker, DDS, dokter gigi kosmetik di Westfield, NJ, menghindari makanan ini adalah salah satu cara untuk mencegah gigi bernoda. Tapi apakah anda ingin melakukan itu? Terutama jika menggemari kopi yang disebut sebagai salah satu minuman yang menimbulkan noda di gigi.

Menangkal perubahan warna dengan mengunyah salah satu dari tiga panganan yang dapat membuat gigi putih alami nampaknya akan membantu Anda terlihat sempurna saat tertawa dengan memamerkan gigi. berikut tiga panganan pemutih gigi.

Kacang
Anda dapat memutihkan gigi dengan cemilan segenggam almond, kacang mete, kenari, atau bahkan biji wijen. Selain, mengandung tinggi protein, zat besi, magnesium, kalium, dan omega-3, kacang juga bersifat abrasif yang dapat membantu mengusir noda di gigi saat anda mengunyah. Ditambah mereka merangsang aliran air liur yang membantu membersihkan bakteri yang menyebabkan plak.

Strawberry
Buah lezat ini mengandung asam malat yang bertindak sebagai zat untuk membantu menghilangkan noda di permukaan gigi. Ingin memanfaatkan kekuatan pemutih pada strawberry tidak hanya sekedar memakan buah ini? Anda dapat mengolahnya untuk manfaat yang lebih klimaks. Hancurkan buah ini campur dengan baking soda, dan sikat gigi dengan campuran tersebut. Itu merupakan ramuan pasta gigi yang lezat.

Wortel dan Seledri
Wortel dan seledri merupakan jenis sayuran yang baik karena tinggi serat dan permukaannya sedikit kasar. Kedua jenis sayuran ini dapat menyikat gigi Anda bila dimakan mentah sehingga gigi tampak bersih.