Yuli Zaki Iskandar Lakukan Binwil di Kecamatan Rajeg

Koranbanten.com – Tri Hesti Yuliyanti Zaki Iskandar, Istri Bupati Tangerang sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang baru-baru ini melakukan kegiatan Program Bina Wilayah (Binwil) di wilayah Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang. Kegiatan Binwil yang dilaksanakan di Aula Kecamatan ini juga dihadiri pula oleh Camat beserta jajaran, para kader PKK se-Kecamatan, tim PKK Kabupaten Tangerang, para Kepala Desa dan Kepala Puskesmas, Kapolsek, dan Koramil.

Dalam sambutannya Tri Hesti Yulianti Zaki Iskandar mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan pemda kabupaten Tangerang dan pada tahun ini akan di laksanakan kepada sebanyak 29 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang. “

Adapun tujuan dari kegiatan ini diselenggarakan untuk memantau jalannya proses kegiatan Program PKK terutama terhadap 10 program yang telah sentralkan di setiap Kecamatan,” ungkap istri Bupati dalam sambutannya didepan para kader PKK se-kecamatan Rajeg.

Demikian pula halnya yang disampaikan Supriyadinata selaku Camat Rajeg mengatakan, kegiatan Binwil ini bertujuan untuk memantau serta memperbaiki kinerja para kader PKK yang ada di setiap desa/kelurahan. Sehingga nantinya khususnya para ibu-ibu PKK ini dapat mengetahui sejauh mana mengenal PKK. Terutama untuk 10 program kerja yang telah dicanangkan ini.

Dirinya berharap untuk semua bentuk kegiatan yang diselenggarakan oleh para kader PKK ini nantinya dapat menjadi mitra pemerintah untuk dapat membantu dalam pembentukan keluarga sehat sejahtera. “Kegiatan Binwil ini, diharapkan bisa menambah dan meningkatkan gairah bagi para kader PKK di setiap desa/kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Rajeg ini. terutama dalam program pembinaan Posyandu. Dan ini merupakan evaluasi kinerja bagi para kader PKK disetiap desa,” harap Camat.

Selain itu, kegiatan diisi dengan pemberian santunan kepada anak-anak sekolah untuk tingkat SD yang ada di wilayah Kecamatan Rajeg.(nur/hin)