1000 Wisudawan/i Ikuti Wisuda Gelombang III Untirta 2019

KORANBANTEN.COM – Segenap sukacita dan rasa haru menyelimuti langkah tegap para wisudawan/wisudawati memasuki ruangan prosesi wisuda Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) di Gedung Serbaguna Kampus Baru Sindangsari. Rabu (28/11/2019).

Momen tersebut merupakan pertama kalinya Untirta menghelat wisuda di Kampus E Sindangsari, setelah sebelumnya dilakukan soft launching gedung kampus terpadu pada tanggal 2 Oktober 2019 oleh perwakilan Kemenristekdikti dan Rektor Untirta.

Read More

Di kesempatan tersebut, hadir Gubernur Provinsi Banten, Wahidin Halim. Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan selamat dan apresiasinya kepada seluruh wisudawan/i yang hadir memadati gedung tempat berlangsungnya acara.

Rektor Untirta, Dr. H. Fatah Sulaeman, S.T., M.T. menyampaikan, dengan penuh kebanggaan Untirta mewisuda 1000 orang wisudawan/I dari berbagai jurusan.

“Perkenankan saya, baik atas nama pribadi maupun civitas akademika Untirta, dengan penuh kebanggaan mempersembahkan 1000 orang Wisudawan-Wisudawati yang berhasil menamatkan pendidikan mereka di kampus tercinta kita Untirta,” kata Rektor Fatah Sulaeman.

“Dengan rincian, 144 orang dari Pascasarjana, 83 orang dari Fakultas Hukum, 236 orang dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), 142 orang dari Fakultas Teknik, 63 Orang dari Fakultas Pertanian, 189 orang dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 59 Orang dari Diploma III Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan 84 orang dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik,” imbuhnya.

Dikemukakan juga bahwa terdapat sebanyak 374 wisudawan-wisudawati yang mendapat predikat Cumlaude yaitu, , Pascasarjana sebanyak 64 orang, Fakultas Hukum sebanyak 36 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebanyak 111 orang, Fakultas Teknik sebanyak 7 Orang, Fakultas Pertanian sebanyak 27 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak 67 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebanyak 29 orang, dan Diploma 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak 33 orang.

Dari 1000 orang Wisudawan-wisudawati tersebut, terdapat 8 orang wisudawan-wisudawati terbaik dalam setiap programnya, antara lain: 1) Ela Priastuti Mirlanda (Pascasarjana/Pendidikan Matematika) dengan IPK 3,99; 2) Alvin Setiawan Yusuf (FH/Hukum) dengan IPK3,88; 3) Tyas Siti Nur Asiyah (FKIP/Pendidikan Sosiologi) dengan IPK 3,98; 4) Reno Prasetyo (FT/Teknik Industri) dengan IPK 3,78; 5) Winda Wati (Faperta/Agroekoteknologi) dengan IPK 3,90; 6)Indah Indarti (FEB/Akuntansi) dengan IPK 3,87; 7) Sri Muliani Sari (Diploma III FEB/Manajemen Pemasaran) dengan IPK 3,89; dan 8) Hani Maulia (FISIP/Ilmu Komunikasi) dengan IPK 3,84.

Sementara itu, Direktur Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Dr. H. Suherman, M.Pd. di akhir acara memberikan pesan, bahwa sangat bangga dan berbahagia atas prestasi yang telah dicapai oleh Lulusan Pascasarjana Untirta khususnya dan Lulusan untirta pada umumnya.

“Para Alumni diharapkan dapat menjunjung tinggi dan menjaga nama baik almamater, disamping dapat mengamalkan ilmu yang diperolehnya selama menjalani perkuliahan di kampus dengan baik dan profesional,” ujarnya.

Terutama di era Revolusi Industri 4.0, lanjut dia, suatu keharusan agar mampu mengimbangi perkembangan teknologi dan kebutuhan pasar.

“Sehingga sejatinya membekali diri dengan berbagai soft skill sebagai penunjang menghadapi persaingan yang semakin ketat, disamping itu yakin Untirta akan semakin berkembang ke depan menjadi Perguruan Tinggi yang semakin membanggakan Provinsi Banten. Aamiin Ya Robbal Aalamiin,” harapnya.(man)

Related posts