Bersama Polres SMSI Tanah Karo Tanam Pohon di Desa Batukarang

KORANBANTEN.COM – Setelah terbentuk kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia,(SMSI) Kabupaten Karo sepekan lalu, pada Sabtu (17/10), SMSI Kabupaten Karo bersinergi dengan Polres Karo menggelar program penanaman pohon di Desa Batukarang, Kecamatan Payung. Adapun jenis pohon yang ditanam adalah pohon durian, mangga dan lainnya. 

Hadir dalam kegiatan, Kapolsek Payung AKP J Bangun, pengurus SMSI Karo,Wakil Ketua Jhoni Sembiring, Sekrtaris Miki Maliki, Wakil Sekrtaris Jusranta Surbakti, humas SMSI Karo Mawar br Ginting, serta Kasi Pemeliharaan Dinas Lingkungan Hidup Daniel Pelawi.

Read More

Warga Desa Batukarang sangat antusias menyambut kedatangan Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo Indriyono SH MH SIK beserta rombongan.

Pada kesempatan tersebut, tokoh adat dan agama Antoni Bangun, didampingi anggota BPD Matius Pelawi,Pjs Kepala Desa Batukarang induk Firdaus Bangun serta tokoh pemuda Sikap Tarigan dan Ketua SMSI Karo David Barus, menyematkan kain tradisional karo berupa “Beka Buluh” kepada AKBP Yustinus Setyo Indriyono SH MH SIK dan mengucapkan selamat datang kepada AKBP Yustinus Setyo Indriyono SH MH SIK dan teman teman yang tergabung dalam SMSI Karo.

“Kedatangan Kapolres bersama SMSI Karo ke Desa Batukarang ini merupakan sutu kehormatan bagi warga desa. Terlebih lebih lagi di desa kami di laksanakan penanaman pohon, mudah mudahan hal ini dapat bermanfaat bagi warga desa,” ujar tokoh adat setempat.

Ditempat yang sama, AKBP Yustinus Setyo Indriyono mengatakan, pihaknya sangat mendukung program yang di buat oleh rekan rekan SMSI Karo.

“Dengan penanaman pohon ini kita telah ikut ambil bagian dalam menjaga dan melestarikan lingkungan di desa ini, mudah mudahan hal ini dapat bermanfaat bagi warga dan desa ini,” ucapnya.

“Kita (Polres Tanah Karo), sangat mendukung program yang dibuat oleh SMSI Karo berupa penanaman pohon sebab kita sudah ikut andil dalam menjaga kelestarian lingkungan sekitar dan kepada warga diminta agar menjaga dan merawatnya agar dapat tumbuh dengan baik. Kepada warga juga dihimbau, untuk bersama menjaga dan membangun Desa Batukarang agar lebih maju lagi,terlebih dari desa ini banyak berasal pejabat pejabat yang tersebar di Indonesia,” imbuh Kapolres.

Sementara itu, Ketua SMSI Karo, David Barus mengungkapkan bahwa setelah SMSI Karo terbentuk pihaknya langsung menyususn program yang akan di laksanakan, dan program awal yang dilaksanakan yaitu berupa penanaman pohon.

“Mudah mudahan hal ini dapat bermanfaat bagi warga desa. Serta selanjutnya, SMSI Karo akan terus membuat program program untuk kemajuan Karo dan terlebih lebih tetap menjalankan fungsi sebagai kontrol sosial,” tutur pria yang akrab dipangil David Kaka ini.(***).

Related posts