Febri Terpilih jadi Ketua Karang Taruna Kecamatan Malingping

KORANBANTEN.COM-Febri Febrianto terpilih secara Voting sebagai ketua Karang Taruna Kecamatan Malingping periode 2020-2025, Rabu (11/11) di Pendopo Kecamatan Malingping. Dari seluruh pengurus Karang Taruna tingkat desa Se-Kecamatan Malingping yang berjumlah 14 orang dari 14 desa, Febri Febrianto unggul dengan 10 suara dari kandidat saingannya, Yeni Mulyani.

Sekmat Malingping, Hendi Suhendi, menuturkan agar pemuda melalui wadah Karang Taruna memberikan dampak positif dan mampu bekerjasama dengan stakeholder terkait, baik pemerintah maupun swasta.

Read More

“Harapan kami dengan terpilihnya Karang Taruna Kecamatan Malingping, semoga bisa menghidupkan organisasi di tengah masyarakat dan bisa bekerjasama dengan Pemerintah Desa, Kecamatan dan Kabupaten serta swasta. Karang Taruna harus hadir sebagai wadah pemuda untuk memberikan dampak positif bagi pemuda di Kecamatan Malingping,” ujarnya.

Sementara itu, Febri Febrianto, Ketua Karang Taruna terpilih, mengatakan dirinya melalui wadah Karang Taruna akan berusaha memajukan pemuda untuk membangun wilayah Malingping.

“Mari kita bersama-sama dukung Malingping lebih maju untuk kedepannya, karena Malingping itu sentral kota kedua dari Rangkasbitung, maka dari itu pemuda pemudi harus tampil untuk memajukan pembanguna diwilayahnya, dan kami pun meminta dukungan kepada semua pihak menjalankannya,” imbuhnya.

Diketahui dari informasi yang diperoleh, pemilihan Ketua Karang Taruna Kecamatan Malingping sempat memanas, hal ini dikarenakan terjadinya dualisme kepengurusan di tingkat kabupaten. Sehingga banyak pihak yang mendorong pemilihan secara transparan dan sesuai prosedur, agar tidak terjadi dualisme kepengurusan di tingkat kecamatan.

Oleh sebab itu, dilakukan perbaikan pengurus Karang Taruna di tingkat desa, agar pemilihan dalam temu karya tingkat kecamatan berjalan sesuai prosedur. Namun demikian, temu karya pemilihan Ketua Karang Taruna tingkat Kecamatan Malingping berjalan kondusif dan lancar. (Cex)

Related posts