FK2S Kabupaten Serang, Tegas Dukung Nasrul-Eki

KORANBANTEN.COM – Forum Komunikasi Kepala Sekolah ( FK2S ) SLTP Swasta Kabupaten Serang memperjuangkan kesejahteraan bagi Guru dan tenaga kependidikan di SMP swasta tapi selalu diacuhkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Serang, bahkan sudah pernah mengajukan audiensi ke Bupati Serang Tatu Chasanah tapi tidak pernah di tanggapi sampai 3 tahun berturut-turut.

Ketua FK2S Serang Encep Effendi menerangkan, pihaknya juga pernah berudiensi ke Ketua DPRD saat dijabat H. Muksinin namun juga tidak ditanggapi. “Maka kami memandang selama jadi Bupati Serang Bu Tatu tidak memperdulikan lembaga pendidikan yang dikelola oleh swasta,” ujar Encep.

Read More

“Kali ini kami mengambil sikap politik, memberikan dukungan kepada H. Nasrul Ulum dan H. Eki Baihaki sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Serang, yang setelah kami diskusi panjang memiliki visi pendidikan yang bagus, khususnya bagi kami pelaksana pendidikan swasta,” imbuh Encep.

Selain itu Encep mengungkapkan, komunikasi Kepala Sekolah ( FK2S ) SLTP Swasta Kabupaten Serang, berkomitmen mendukung bahkan bersepakat untuk saling mendukung kedepannya.

“Komitmen dukungan ini kami sepakati sebagai upaya kami memperjuangkan kemajuan pendidikan di kabupaten Serang,” tandas Encep.

Khoirul Umam mewakili Calon Bupati dan Wakil Bupati Serang H. Nasrul Ulum dan H Eki Baihaki menyambut baik atas komitmen dukungan dari FK2S .

“Kami bersepakat untuk saling mendukung dan bekerjasama memajukan pendidikan di kabupaten Serang kedepan, pendidikan menjadi prioritas bagi pasangan Nasrul-Eki sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Serang kedepan,” ucapnya Umam.

“Karena dengan pendidikanlah kabupaten Serang akan mampu mengejar ketertinggalan, apa lagi wajib belajar di Banten ini sudah 12 tahun, fasilitasi Pendidikan menjadi skala prioritas,” sambung Umam.

Umam menegskan, APBD itu untuk rakyat, siapa pun masyarakat harus memiliki akses yang sama terhadap APBD, dalam bidang pendidikan, jangan ada klasifikasi antara sekolah swasta dan milik pemerintah, karena semuanya juga masyarakat Kabupaten Serang yang memiliki hak yang sama.

“Nasrul Ulum dan Eki Baihaki bila diamanahi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Serang kedepan, membuka akses yang seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat untuk mendapatkan manfaat dari program Pemkab Serang yang di Danai dari APBD,” pungkas Umam.(red).

Related posts