Ikuti Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas, Karutan Serang : Kita Konsisten Bangun ZI WBK

KORANBANTEN.COM – Tim Zona Integritas Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Serang mengikuti Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2020 oleh Tim Penilai Nasional (TPN) secara virtual. Selasa (03/11/2020).

Kegiatan ini diselenggerakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) bagi satuan kerja yang dinyatakan lulus pada tahap sebelumnya. Pada tahap ini satuan kerja akan memaparkan upaya dan capaian kerjanya dalam pembangunan Zona Integritas di satuan kerja masing-masing.

Read More

Kegiatan dibuka oleh Tim Penilai Nasional (TPN) yang beranggotakan Novan Kharisma Salainti, Fidho serta didampingi Tim Penilai Internal (TPI). Kegiatan berlangsung selama 1 jam diawali dengan pemaparan yang disampaikan oleh Kepala Satuan Kerja Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Serang Aliandra Harahap.

Dalam paparannya, Kepala Rutan Serang Aliandra memaparkan proses pembangunan Zona Integritas yang meliputi Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penguatan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. Serta juga dijelaskan mengenai before-after pembangunan zona integritas dan Inovasi yang dilakukan oleh Rutan Serang dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

“Adapun yang menjadi inovasi Rutan Kelas IIB Serang meliputi SIPOPI, Rushare Production serta Pembinaan PKBM Bina Pengayoman Secara Daring yang bekerjasama dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten,” ungkap Karutan.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh Tim Penguji dari Kemenpan RB kepada Kepala Satker dan Tim Pokja dari 6 area perubahan.

Pelaksanaan Desk Evaluasi berjalan dengan lancar tanpa kendala dan diakhir kegiatan, Kepala Rutan Serang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Pokja atas kerja keras yang telah dilakukan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh Tim Pokja atas kerja keras serta semangat yang luar biasa sehingga kita bisa sampai pada tahap ini. Apapun hasilnya, kami berpesan untuk tetap semangat. Rutan Serang! Sharing Is Caring Rutan Serang Siap WBK/WBBM,” tutup Aliandra Harahap.(Dede).

Related posts