Kabapas Kelas II Serang Koordinasi Dengan Walikota Serang Terkait Pokmas Peduli Pemasyarakatan

KORANBANTEN.COM – Dalam melakukan pemetaan Kelompok Masyarakat (Pokmas) Peduli Pemasyarakatan, Kepala Bapas Kelas II Serang melaksanakan koordinasi dengan Walikota Serang H. Syafrudin terkait Pokmas dan Pembimbingan Klien yang ada dikota Serang, di Kantor Walikota Serang, Rabu (29/01/2020).

Kesempatan tersebut di ikuti oleh Kepala Bapas Kelas II Serang Cipto Edy, Kasubsi BKD dan Pembimbing Kemasyarakatan (PK) dan terima langsung Walikota Serang H. Syafrudin.

Read More

Kepala Bapas Kelas II Serang, Cipto Edy menyatakan bahwa klien Bapas Kelas II Serang khususnya Kota Serang membutuhkan perhatian khusus dalam hal pembimbingan, klien Bapas Serang yang berdomisili di Kota Serang terkadang masih sulit untuk mendapatkan pekerjaan karena mereka adalah mantan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang sedang menjalani Integrasi di Masyarakat.
“Sehingga mereka membutuhkan pelatihan agar bisa mendapatkan penghasilan yang halal dan tidak kembali mengulangi tindak pidana,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Serang, H. Syafrudin mengungkapkan dukungannya terhadap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Bapas Kelas II Serang, dan berharap bisa membantu mantan WBP,” Untuk mendapatkan keahlian sehingga nantinya mereka bisa bekerja dan tidak lagi mengulangi perbuatannya yang melanggar hukum,” pungkasnya.(Opik/hms)

Related posts