Kepala Rutan Serang Dialog Interaktif Dengan Rri Banten

KORANBANTEN.COM – Karutan Kelas IIB Serang terus gencar melakukan sosialisasi program Rutan ke berbagai aspek, kali ini karutan melakukan dialog interaktif di stasiun RRI Banten. Rabu, (29/1).

Kegiatan tersebut di hadiri ole Karutan Kelas IIB Aliandra Harahap didampingi Kepala Sub Seksi Pelayan Tahanan, Tomy Yulianto.

Read More

Karutan Kelas IIB Serang, Aliandra Harahap menyatakan ada beberapa Pembinaan Kepribadian meliputi pengajian, PKBM, dan juga Pembinaan Kemandirian meliputi asimilasi, berkebun, ternak lele serta merajut bagi narapidana wanita.

“Program tersebut pembinaan yang menjadikan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sebagai manusia mandiri yang nantinya siap kembali kemasyarakat dan ada beberapa Pembinaan Kepribadian meliputi pengajian, PKBM, dan juga Pembinaan Kemandirian meliputi asimilasi, berkebun, ternak lele serta merajut bagi narapidana wanita,” ujarnya.

Aliandra Harahap menjelaskan dengan jumlah penghuni yang mencapai 528 orang, Rutan Kelas IIB Serang termasuk kedalam rutan yang overcrowding, tetapi kita berusaha sebisa mungkin untuk membina para Warga Binaan untuk menjadi orang yang siap kembali ke masyarakat, kita berikan segala hak nya didalam Rutan, seperti peralatan mandi, fasilitas dan perlengkapan ibadah, ketrampilan, hingga prasarana bagi wbp”, ungkap Karutan.

“Bahwa semua pembinaan yang dilakukan sesuai SOP yang telah ditetapkan dan tidak lepas dari kerja Tim para petugas Rutan Kelas IIB Serang,” jelas Aliandra.

Lanjutnya, Karutan mengungkapkan , melalui media seperti ini, diharapkan masyarakat tak lagi mempunyai streotipe bahwa Rutan/Lapas itu menyeramkan dan mengerikan. “Di dalam Rutan/para WBP bukan hanya menjalani masa pidana saja, melainkan mengikuti berbagai program pembinaan yang menjadikan mereka sebagai sebagai manusia mandiri yang nantinya siap kembali ke masyarakat,” pungkasnya.(Opik/hms).

Related posts