Kemenkumham Kukuhkan Revolusi Digital Pelayanan Publik, Rutan Serang Ikuti Secara Virtual

KORANBANTEN.COM- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Serang Mengikuti Kegiatan Pengukuhan Revolusi Digital Layanan Publik Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2020 oleh Menteri Hukum dan HAM “Layanan Publik Kumham Digital Menuju Indonesia Maju” digelar secara Virtual yang dipusatkan di Graha Pengayoman.

Bertempat di Rutan Serang, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural Rutan Serang.

Read More

Kegiatan diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Kemenkumham, kemudian dilanjutkan dengan Penayangan video Revolusi Birokrasi Digital Layanan Publik Kemenkumham, serta penyampaian Laporan oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham.

Usai penyampaian laporan, kegiatan dilanjutkan dengan Pengukuhan Tim Verifikasi Uji Kelayakan Aplikasi Layanan Publik Kemenkumham dan Penandatanganan Komitmen Bersama Revolusi Digital Layanan Publik Kemenkumham.

Dalam kegiatan ini, Menteri Hukum dan HAM Memberikan Penghargaaan Kepada beberapa Stakeholder terkait, diantaranya Menteri PPN, Menteri Pan-RB Menteri Komunikasi dan Informagika serta Kepala LAN-RI.

Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan Ham Yasonna H Laoly mengatakan bahwa pihaknya ingin konsisten dan komit terhadap peningkatan kualitas layanan publik di kemenkumham, layanan publik adalah bentuk nyata dari pengabdian dan pelayanan untuk melayani masyarakat publik dengan baik dan prima.

“Kita mengetahui bersama bahwa TI terus berkembang dari tahun ke tahun, kita sedang memasuki era revolusi industri, dan ini wajib hukumnya bagi kemenkumham untuk terus berinovasi dan mengembangkan teknologi untuk mendukung terwujudnya tata kelola birokrasi yang efektif, efisien, transparan dan akuntable,” ungkapnya.

Lanjut Menkumham, “Saya menulis buku tentang Birokrasi Digital, buku itu adalah salah satu cita-cita saya ketika saya dipercaya oleh bapak Presiden untuk memimpin Kemenkumham,“ lanjut Menkumham.(dede)

Related posts