Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang Gelar Buka Puasa Bersama

Koranbanten.com – Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang dari Partai PDI Perjuangan,Agus Setiawan menggelar buka puasa bersama dengan warga Kelurahan Sukasari Kota Tangerang, Rabu (6/5/2018). Tampak hadir dalam silaturahmi ini Lurah Sukasari, Tatang Sopandi, Sekretatis Lurah, Ketua RW, Ketua RT, Ibu- ibu Posyandu dan msayarakat lainnya.

Dalam sambutan buka puasanya, Agus Setiawan  mengatakan, dia sangat bersyukur bisa hadir ditengah warga Kelurahan Sukasari, walaupun bukan kegiatan reses tetapi buka puasa ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukannya di setiap Bulan Ramadhan.

Read More

“Saya sangat senang dan gembira bisa berkumpul bersama warga di sini. Semua adalah keluarga di sini sudah tidak asing bagi saya, karena sudah lama kenal dan sering bertemu. Dengan buka puasa ini kita bisa terus membangun kebersamaan dalam membangun kampung ini ,” ungkap Agus Setiawan.

Dalam momentum buka puasa tersebut, Agus mengajak semua warga Kelurahan Sukasari untuk datang mencoblos dalam Pilkada Kota Tangerang yang sebentar lagi akan digelar ada bulan ini.

“Jangan sampai ada yang tidak memggunakan hak pilihnya, apalagi mencoblos kotak kosong, “pintanya.

Kegiatan buka bersama ini disamping silaturahmi juga untuk mendengarkan dan menyerap apa yang terjadi di warga Kelurahan Sukasari.

Ada tiga poin penting yang disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang ini, yaitu Drainase, Posyandu yang belum mempunyai tempat tetap, dan PJU atau Tangerang Terang.

Walaupun pembangunan yang telah diprogramkan dalam Musrembang Kelurahan telah selesai tetapi tentunya masih banyak kekurangan. Seperti pengadaan drainase yang baru setengah jalan. Oleh karena itu, Agus Setiawan mengharapkan masukan dari warga agar bisa dilanjutkan di ABT ataupun tahun depannya.

“Warga bisa melaporkan ke Lurah atau langsunf ke saya tetapi denfan denah yang jelas, misalkan berapa meter yang sudah dikerjakan dan berapa meter yang belum, agar kita sampaikan dalam hearing dengan dinas terkait.” jelasnya.

Masalah lahan untuk dijadikan gedung Posyandu di Kelurahan Sukasari yang belum memiliki gedung sendiri sampai saat ini juga menjadi skala prioritasnya.

“Terkait sarana dan prasarana kesehatan adalah hal yang utama, agar Posyandu ada di tiap RW dan puskesmas di setiap Kelurahan, melihat kondisi lahan yang masih meminjam rumah warga tentunya menjadi perhatian kita bersama baik DPRD maupun Pemkot Tangerang untuk mencari solusinya,” tuturnya

Menurut Agus, Pemkot Tangerang telah menyediakan anggaran 20 persen yang digunakan untuk bidang kesehatan seharusnya juga masalah lahan untuk Posyandu menjadi skala prioritas.

Disamping itu juga, Agus Setiawan meminta kepada RW dan Ibu- ibu Posyandu agar menghubungi dirinya jika akan melakukan kegiatan posyandu dan dia berjanji akan membantu penyefiaan susu untuk anak-anak.

“Jika ada warga yang membutuhkan mobil ambilance silahkan hubungi saya, karena ada mobil ambulance gratis kepentingan warga” kata Agus.

Terkait PJU atau Tangerang Terang, Agus menilai banyak sekali PJU yang tidak berfungsi, hanya ada tiang tapi tidak ada lampunya dan juga ada tiang dan lampu tapi padam.

“Ini juga menjadi prioritas DPRD karena tidak berjalannya program ini dan akan kita evaluasi dengan pihak terkait, apa ysng menjafi permasalahannya.,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Sukasari, Tatang Sopandi sangat berterimakasih dan mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh politisi partai PDI Perjuangan ini. Menurutnya,kegiatan silaturahmi ini sangatlah bermanfaat bagi warganya apalagi ini adalah inisiatif pribadi bukan dalam masa reses.

“Banyak sekali peran Ketua Komisi I dalam pembangunan di Kelurahan Sukasari dan saya mengucapkan terimakasih karena permasalahan yang ada di wilayah dapat terbantu” pungkasnya.

Diakhir acara buka puasa bersama, Agus Setiawan dan warga Kelurahan Sukasari berfoto bersama. (Zher)

Related posts