Kini Ada Agro Wisata Di Lapas Cilegon, 100 Jenis Pohon Buah Sudah Ditanam

KORANBANTEN.COM – Memanfaatkan lahan kosong di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon, Kali ini Lapas Cilegon melakukan Soft Launching Agro Wisata “La-Goon Hills” dengan menanam 100 jenis pohon buah di Halaman Lapas Cilegon. Sabtu (25/07).

Penanaman 100 jenis Pohon Buah dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Cilegon Masjuno. Serta diikuti seluruh pejabat structural Lapas Cilegon. Ketua Pelaksana Kegiatan Julkarnain dalam paparannya mengucapkan Alhamdulilah dihari ini pihaknya masih diberikan kesehatan sehingga bisa melaksanakan kegiatan ini.

Read More

“Ini berkat dukungan dari pimpinan dan juga para pegawai Lapas Cilegon, sehingga ditengah pandemi ini kita masih bisa melakukan aktivitas dengan baik,” ungkapnya.

Sementra itu, Kepala Lapas Cilegon Masjuno mengucapkan terimakasih kepada teman-teman lapas cilegon dan juga para media yang telah bersama-sama ikut membangun Lapas cilegon menunu Zona Integritas WBK WBBM.

“Kali ini kita berupaya melakukan perubahan lapas cilegon menuju agro wisata. Ini tidak populer dan bukan hal yang Waw. Tapi kita berusaha untuk senantiasa melakukan hal yang produktif di masa pandemi covid-19,” tegasnya.

Lanjut Kalapas, “Setidak-tidaknya kita punya komitmen terhadap lingkungan kita sendiri. Selagi kita masih mempunyai lahan kosong, kita ubah menjadi lahan yang produktif,” lanjut Kalapas.

Menurut Kalapas, Peran media itu salah satu sebagai kontrol sosial, apapun bentuk informasinya tentu kita tindak lanjuti dengan segera.

Kalapas berharap kegiatan Penghijauan dan Penanaman Pohon ini dapat memberikan banyak manfaat bagi lingkungan hidup di sekitar kita serta menjadi pengingat bagi setiap dari kita semua bahwa menjaga lingkungan hidup adalah kewajiban setiap manusia.(Opik)

Related posts