Kodim 0603/Lebak Bantu Dua Warga Dilokasi TMMD Jalani Operasi Bibir Sumbing dan Katarak

Koranbanten.com – Jelang HUT TNI ke – 74 tahun 2019 dan sebagai bentuk kepedulian TNI membantu warga masyarakat kurang mampu dalam hal kesehatan, Kodim 0603/Lebak melalui Koramil 0311/Cileles menggelar Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan, yakni berupa operasi bibir sumbing dan operasi katarak.

Danramil 0311/Cileles, Kapten Edi Sutawar mengungkapkan, baksos kesehatan berupa operasi bibir sumbing dan operasi katarak ini merupakan wujud rasa kesetiakawanan sosial masyarakat yang dimiliki TNI khususnya anggota Koramil 0311/Cileles.

Read More

Masih katanya, Baksos Kesehatan di HUT TNI ke – 74 tahun 2019 Koramil Cileles mengirimkan dua orang warga kurang mampu penderita katarak dan bibir sumbing. Kedua pasien itu yakni, pasien penderita katarak, Jarni (60) dan pasien bibir sumbing, Azam (18).

“Keduanya adalah warga yang berada di wilayah kegiatan TMMD ke 106 tahun 2019 di Kecamatan Cileles,” kata Danramil Cileles, Selasa (24/09/2019)

Lebih lanjut Danramil Cileles menjelaskan, sebelumnya, kedua warga tersebut dibawa ke rumah sakit dari Koramil Cileles, mereka dikirim ke Makodim Lebak untuk selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Yudistira di Bandung untuk menjalani operasi katarak dan bibir sumbing.

“Kedua pasien itu dari keluarga yang kurang mampu, mereka warga yang berada di wilayah yang saat ini sedang ada kegiatan TMMD. Maka, kita kirim ke rumah sakit di Bandung untuk di operasi katarak dan bibir sumbing. Alhamdulillah keduanya selama dua hari disana dan saat ini sudah kembali ke rumahnya masing-masing,” pungkasnya.

Terpisah, Pasiter Kodim 0603/Lebak, Kapten Inf Subagyo menuturkan, kegiatan baksos kesehatan ini merupakan rangkaian dari HUT TNI ke – 74 tahun 2019. Pecanangan dan pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan langsung oleh Panglima TNI pada tanggal 21 September 2019 lalu.

“Masyarakat sangat antusias untuk dapat mengikuti baksos kesehatan, terutama bagi penderita katarak dan bibir sumbing yang ingin mengikuti operasi,” pungkas Pasiter.(Ajat)

Related posts