Lapas Pemuda Tangerang Bangun 9 Program Prioritas, Apa Saja ?

KORANBANTEN.COM – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas IIA Tangerang Berkomitmen penuh dalam upaya membangun pelayanan publik serta menjalankan berbagai program pada tahun 2021, hal itu ditegaskan langsung oleh Kepala Lapas Pemuda Tangerang, Kadek Anton saat ditemui diruang Kerjanya. Minggu (10/01).

“Tentunya kami membuat program rencana dan kegiatan tetap yang berbasis kepada program pimpinan kami dari Kemenkumham Banten maupun dari Ditjenpas Kemenkumham RI, apa yang menjadi kebijakan program dari pusat tentunya akan kami terjemahakan pada program kami di 2021. Sehingga berdasarkan dari program-program tersebut dalam rencana program prioritas pemerintah, dan program prioritas nasional di 2021,” ungkap Kalapas.

Read More

Kalapas menjelaskan bahwa untuk tahun 2021, pihaknya memiliki 9 Program Unggulan ataupun program prioritas.

“Jadi program kerja di 2021 secara khusus kami juga mengumpulkan beberpa program atau beberapa kegiatan yang menjadi unggulan kami, sehingga program unggulan kami dinamakan resolusi lapas pemuda tahun 2021, sehingga resolusi ini harapan akan menjadi sebuah komitmen kinerja yang dimiliki oleh seluruh jajaran Lapas Pemuda kelas IIA Tangerang,” ujarnya.

Kalapas berharap, dengan dipenuhinya resolusi ini akan mendongrak kinerja lapas pemuda untuk meningkatkan kualitas pelayanan sehingga akhirnya ini akan dapat mensuport kinerja pemasyarakatan secara umum.

“Dalam resolusi 2021 ini ada 9 program unggulan yang akan kami dorong bersama jajaran. Seperti Mewujudkan Lapas Pemuda Tangerang sebagai satker dengan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), mewujudkan Lapas Pemuda Sebagai Pusat Pendidikan Narapidana, meningkatkan kualitas pelayanan makanan kepada narapidana melalui pembangunan dapur sehat, menyelenggarakan rehabilitasi media dan sosial kepada 500 Napi, mewujudkan 300 Napi sebagai SDM unggul Melalui Pelatihan Bersertifikat, mewujudkan Lapas Pemuda sebagai sentra produksi atribut pakaian dinas kemenkumham RI, mewujudkan SAE sebagai etalase agribisnis pemasyarakatan, mewujudkan Lapas Pemuda sebagai satker terbaik dalam pelaksanaan anggaran, serta mewujudkan lapas pemuda sebagai satker teraktif dalam pelaksanaan P4GN,” tegas Kalapas Pemuda Tangerang.(Dede).

Related posts