Janda Anak Dua, Kini Miliki Rumah Layak Huni

KORANBANTEN.COM – Janda anak dua Surniti (58) akhirnya miliki Rumah layak huni di Kampung Ciupas, Desa Sukadame, Kecamatan Pagelaran yang dibangun oleh Koperasi beuti kamal sejahtera, Ahad (10/1/2020).

Ketua Koperasi Beuti Kamal Sejahtera Tatang Fauzi mengatakan, pembangunan tersebut dilakukan karena rumah tersebut sudah tidak layak untuk di huni. Sebab, kata dia, kondisinya sangat memperihatinkan hawatir akan roboh.

Read More

“Kita liat kondisi rumahnya sudah ditopang oleh bambu, sehingga kalau tidak segera dilakukan perbaikan hawatir akan roboh,” kata Tatang, saat melakukan peletakan batu pertama yang didampingi oleh Amad Kepala Desa Sukadame, Kecamatan Pagelaran, Ahad (10/1/2020).

Kata Tatang, koperasinya selain membangun rumah Surniti, pihaknya telah membangun rumah Mukri, di Desa Patia dan Dulmuin di Desa Pasirgadung, Kecamatan Patia.

“Pembangunan ini yang ketiga, ini juga hasil dari para donatur yang telah menyisihkan hartanya untuk pembangunan rumah yang tidak layak huni. Mudah-mudahan kami bisa selalu konsen dalam kegiatan sosial ini, karena porgram ini menjadi program koperasi juga,” tutur Bajeg, sapaan akrabnya.

Sementra itu Amad Kepala Desa Sukadame, Kecamatan Patia mengatakan, dengan pembanguan tersebut pihaknya sangat mengapresiasi. Apalagi, katanya, pihaknya sudah mengajukan kepada instansi terkait agar segera mendapatkan perbaikan.

“Saya atas nama masyarakat, mengucapkan terimakasih. Sebab, bu Surniti memang layak untuk dibantu, sebab janda anak dua tersebut rumahnya sudah sangat tidak layak. Karena sampai sekarang belum ada bantuan dari pemerintah untuk dilakukan pembanguan,” ucapnya.

Sementara itu Surniti pemilik rumah bersukur, dengan adanya pembanguann rumahnya tersebut. Sebeb, katanya, jangankan untuk membangun rumah, untuk kebutuhan sehari-hari juga sulit.

“Kami sekeluarga mengucapkan terimakasih, dengan bantuan rumah ini kami tinggal bisa lebih nyaman,” ujarnya.(Rls).

Related posts