Mahasiswa Untirta Lakukan PLP Di Rutan Serang

KORANBANTEN.COM – Selama ini Program Latihan Profesi (PLP) sering dilakukan dengan menyasar desa-desa, kawasan terpencil, maupun tempat usaha. Lain lagi dengan yang dilakukan oleh mahasiswa dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Serang Jurusan yang justru melakukan PLP di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Serang.

Selama dua bulan penuh 6 (enam) mahasiswa dari Untirta memberikan pembinaan belajar mengajar kepada para warga binaan prmasyarakatan Rutan Serang.

Read More

Mila selaku mahasiswi Jurusan PNF (Pendidikan Non Formal) menjelaskan bahwa sejak 21 september 2020 lalu dirinya bersama lima orang mahasiswa/wi lainnya memberikan pembinaan perihal kegiatan belajar mengajar kepada warga binaan/siswa PKBM Bina Pengayoman Rutan Serang.

“Selain belajar mengajar secara langsung, kami juga melakukan belajar secara daring bagi siswa kejar paket C,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Serang Aliandra Harahap mengucapkan terimakasih kepada para mahasiswa Untirta Jurusan Pendidikan Non Formal yang telah menyelesaikan tugas PLP dengan sangat baik.

“Terimakasih kepada mahasiswa Untirta yang sudah melaksanakan PLP dengan sangat baik, mudah-mudahan apa yang di dapat disini dapat bermanfaat,” kata Aliandra Harahap.

Dengan adanya MoU yang sudah terjalin antara Rutan Serang dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, diharapkan kegiatan seperti ini terus berlanjut sehingga dapat memberikan manfaat bagi orang banyak, khususnya para warga binaan Rutan Serang.

Disisi lain, Dosen Pembimbing Nisa Lathasia mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Rutan Kelas IIB Serang, yang telah memberikan tempat dan waktu adik-adik mahasiswa semester tujuh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jurusan Pendidikan Non Formal Untirta, yang telah melaksanakan Program Latihan Profesi selama dua bulan dengan baik.(Dede).

Related posts