Mobil Tertimpa Pohon Tumbang, Polsek Saketi Bantu Evakuasi

KORANBANTEN.COM – Satu unit minibus bernomor polisi A 1485 DL rusak akibat tertimpa pohon jati tumbang saat sedang palkir, tepatnya di Jalan Raya Saketi, Kampung Saketi Pasir, Desa Saketi Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, Senin (16/3).

Beruntung dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa karena pemilik kendaraan sedang tidak berada di dalam mobil.

Read More

Kepala Kepolisian Sektor Saketi, AKP Heru Ridartono, mengatakan, kejadian itu berawal saat hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah itu. Hal ini mengakibatkan satu pohon jati tumbang dan menimpa satu unit mobil Toyota Kijang milik Ris Pragawati (47) warga Kampung Saketi Pasir RT 02/RW 01, Desa Saketi, Kecamatan Saketi.

“Beruntung tidak ada korban jiwa karena pemilik kendaraan sedang tidak ada di dalam mobil, namun kerugian materil mencapai Rp. 5.000.000,”ungkapnya.

Untuk mengevakuasi mobil, kata Heru, pihaknya melakukan upaya pembersihan dengan memotong bagian-bagian pohon yang tumbang.

“Saya beserta anggota jajaran polsek Saketi dan warga sekitar di kerahkan untuk membantu membersihkan serpihan pohon yang menimpa mobil dan ranting pohon dari badan jalan,”ujarnya

Heru mengimbau para pengendara yang melintas di ruas jalan itu untuk tidak palkir di sembarang tempat terutama saat kondisi cuaca hujan dan angin kencang.

“Di sepanjang jalan ini banyak pepohonan sehingga berpotensi tumbang,”tuturnya. (Asp)

Related posts