Pelepasan Wisudawan STAI -STKIP Babunajah, Berharap Dapat Mengaktualisasikan Ilmu Kepada Masyarakat

Koranbanten.com – Sebanyak Tiga Ratus Empat Puluh Dua (342) mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) dan Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Babunajah mengikuti prosesi wisuda. Yang hadir pada acara tersebut, para wisudawan dan wisudawati dapat mengaktualusasikan ilmu yang didapat untuk kemajuan masyarakat, “kata Irna saat sambutan pada acara wisuda STIA – STKIP Babunajah angkatan XIV dan Angkatan I, di Hotel Wira Carita, Sabtu (24/12)

Menurutnya, peran dunia pendidikan sangatlah besar guna mencetak Sumberdaya Manusia (SDM) yang berkualitas.”Para guru yang saat ini baru lulus harus dapat berkontribusi untuk mencetak generasi yang cerdas karena guru merupakan pelukis masa depan,” ujarnya Irna.

Read More

Lebih lanjut Irna mengatakan, dengan mengaktualisasikan ilmu yang didapat khususnya dibidang pendidikan, secara tidak langsung sudah memberikan kontribusi untuk Kabupaten Pandeglang. “Kita ingin SDM Pandeglang menjadi cerdar dan unggul sehingga bisa mendorong kemajuan bagi Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Program Stadi (Prodi) STAI Anas Nasrudin mengatakan, wisuda kali ini merupakan angkatan XIV, dan jumlah mahasiswa yang diwisuda dari prodi STAI sebanyak 163 wisudawan.”Untuk Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 122 orang, dan Ahwalu Sahsiah (AS) sebanyak 34 orang,” terangnya.

Untuk prodi STKIP merupakan angkatan ke I, ketua STKIP Rivial Ahmad Lugowi mengatakan, angkatan pertama ini jumlahnya cukup banyak 179.” Guru Pendidikan Usia Dini (PAUD) sebanyak 138 orang dan PGSD sebanyak 41 orang,” ucapnya.

Dalam acara tersebut turut dihadiri Bupati Pandeglang Irna Narulita, ketua DPRD Pandeglang TB Udi Juhdi, Wakil Ketua tiga (III) DPRD Fuhaira Amina, Wakil Ketua dua (II) DPRD Asep Rafiudin, Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Pandeglang K.H Hamdi Ma’ani, Kepala Dinas Pendidikan Taufik Hidayat, Staf Ahli Bupati Bidang Kesra Puji Widodo, Kabag Humas TB Nandar Suptandar, Ketua Lembaga Layanan (LL) Dikti Wilayah Empat Jabar Banten Suroso, dan Skretaris Coopertise wilayah dua Jabar dan Banten Usep Dedi Rustandi. (Asp)

Related posts