Peringati HUT RI Ditengah Pandemi Antusias Warga Gelar Perlombaan

koranbanten.com – Meski di tengah situasi pandemi, antusias warga Kampung Tegalwangi Desa Tegalwangi Kecamatan Menes, dalam menyambut Hari Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia. Mereka menggelar sejumlah perlombaan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Adapun permainan yang dilombakan menjadi ciri khas kemerdekaan seperti lomba makan kerupuk, memasukkan paku dalam botol, membawa kelereng di atas sendok, joget pasangan menggunakan balon, dan main bola.

Read More

Hudri Salim (42) ketua pemuda kampung Tegalwangi mengatakan, meski ditengah pandemi Covid-19, semangat dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan di tengah masyarakat cukup tinggi. Terbukti dari adanya berbagai sumbangan dari masyarakat untuk mensukeskan acara.

“Alhamdulilah, warga masih antusias. Kita informasikan untuk ada kegiatan, warga langsung sukarela memberikan bantuan. Meski acara alakadarnya, tapi kita ingin ikut memeriahkan,” ucap Hudri, Senin (17/8/2020).

Bukan hanya sumbangan secara materi, kata Hudri, bahkan ada warga yang merelakan halaman depan rumah milik warga dipakai untuk kegiatan. Hal ini digelar untuk menanamkan kebersamaan antar warga.

“Meski seadanya, hadiah pun hanya sebatas hadiah hiburan, tapi kita tidak ingin menjadi penonton saat hari kemerdekaan. Meski di tengah pandemi, kita tetap gelar perlombaan dengan menjaga protokol kesehatan,” ujarnya. (ASP)

Related posts