Polsek Pagelaran Berikan Pembinaan Siswa Yang Keluyuran Saat Jam Pelajaran

KORANBANTEN.COM – Jam sekolah yang seharusnya dimanfaatkan untuk giat belajar, namun beberapa siswa di Pagelaran justru melakulan hal sebaliknya.

Mereka didapati oleh personel Polsek Pagelaran sedang keluyuran di salah satu warung samping SMPN 1 Pagelaran.

Read More

Siswa siswi yang tidak mengikuti saat kegiatan belajar mengajar (KBM) langsung di beri pembinaan oleh jajaran personel Polsek Pagelaran.

“Kami mendapati sejumlah siswa siswi yang berada di luar sekolah saat kegiatan belajar sedang berlangsung. Pada kesempatan tersebut, kami memberikan teguran serta pembinaan agar para siswa siswi ini disiplin dalam kegiatan belajar di sekolah,” ungkap Kanit Intel Bripka Dodi, kamis (5/3).

Sementara itu, Kapolsek Pagelaran AKP Subagiyono menyayangkan, anak pelajar yang terdapat bolos pada saat jam pelajaran, kebiasaan membolos ini, akan berdampak pada kegagalan dalam proses kegiatan belajar mengajar, karena tertinggal mata pelajaran. Masalah akan muncul disaat siswa yang membolos tidak memahami materi bahasan.

“Apalagi para pelajar sangat rentan dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Mereka berpotensi terlibat kenakalan remaja seperti terlibat geng motor, bolos sekolah, tawuran, pergaulan bebas, pesta miras dan lain sebagainya,” paparnya Subagiyono .

Melihat kejadian ini Subagiyono berharap bisa membuat efek jera dan tidak mengulangi lagi terhadap para pelajar yang keluyuran saat jam belajar di sekolah berlangsung.

” Harapan saya tidak ada lagi siswa siswi yang terdapat bolos saat pelajaran di sekolahnya berlangsung, “tandasnya (Asp)

Related posts