PUB Siapkan Bantuan Paket Sembako

KORANBANTEN.COM – Ditengah pandemi covid 19 dan bulan ramadhan, Perkumpulan Urang Banten dibawah nahkoda Taufiequrachman Ruki terus berbuat untuk masyarakat Banten.

Kali ini melalui program sasieur sabeunyeur, PUB kembali menyiapkan paket bantuan sembako bagi masyarkat Banten, khususnya yatim piatu, fakir miskin dan masyarakat terdampak covid 19.

Read More

Dari informasi yang diterima redaksi, paket bantuan yang akan digulirkan kepada masyarakat tersebut berupa, beras sebanyak 2 ton, minyak sayur ukuran satu liter ada 34 dus satu dus berisi 12 pcs, Bihun rasa kaldu ayam 8 dus satu dus berisi 40 pcs, Bihun rasa asam pedas 8 dus satu dus berisi 40 pcs, Bihun rasa ayam bawang 8 dus satu dus berisi 40 pcs, Bihun rasa soto ayam 7 dus satu dus berisikan 40 pcs, dan Gula pasir 21 dus satu dus berisikan 20 pcs berukuran 1kg/pcs.

Ketua Umum PUB Taufiequrachman Ruki menjelaskan, Sasieur Sabeunyeur merupakan filsafah yang memilki arti bahwa berbagi itu biarpun kecil dan sedikit tetapi kalau dilakukan dengan iklas dan oleh orang banyak, walapun sedikit (sasieur) dan kecil (sabeunyeur) sangat berharga untuk orang yang kekurangan.

“Intinya kita ingin terus dapat berbuat dan berbagi untuk masyarakat Banten,” uajrnya.

Seperti diketahui bersama, PUB adalah wadah bagi berbagai aktifitas masyarakat Banten dan pemerintah Provinsi Banten tanpa membedakan ras dan agama serta politik kepartaian yang diikutinya dengan visi Banten Baru, Banten Bangkit, Banten Juara dan masyarakatnya sejahtera dalam bingkai iman dan taqwa.

PUB aktif dan tanggap dalam merespon berbagai musibah dan bencana yang melanda khususnya masyarakat Banten, tercatat sudah banyak program kemanusiaan yang telah diajalankan seperti renovasi pasca bencana tsunami selat Sunda, bencana banjir di Lebak, program kampung lansia dan lainnya. Sebagai komunitas kedaerahan yang non partisan, PUB selalu mendapat banyak dukungan dan melibatkan berbagai lembaga seperti; Pemprov. Banten, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dompet Dhuafa, Forum Silaturahim Pondok Pesantren (FSPP), Sariket Media Siber Indonesia (SMSI), Bank Mandiri, Bank BJB, dan lain-lain.

Selain itu, beberapa bantuan yang telah disalurkan PUB baru-baru ini, diantaranya, pada 7 April 2020 lalu PUB telah menyalurkan sebanyak 1.000 Alat Perlindungan Diri (APD) dan Handsanitizer untuk paramedis Covid-19 kepada RSUD Banten.

Selanjutnya, pada Rabu, 22 April 2020 bertempat di Kawasan Wisata Halal Baduy Oubound. Perkumpulan Urang Banten (PUB), juga telah melaksanakan pembagian paket santunan sembako senilai Rp. 100.000,- terdiri dari beras, minyak, gula, kecap, mie instan, the dan sarden yang dikemas dan disalurkan kepada masyarakat Banten yang rentan terdampak secara ekonomi dengan adanya pandemic Covid-19 seperti dhuafa, pekerja harian, anak yatim dan lansia.

PUB mengajak Urang Banten di mana pun berada baik di Banten atau pun di luar Banten, bahkan urang Banten yang ada di luar negeri, untuk bahu membahu saling membantu atas nama kemanusian, bahwa ada banyak masyarakat Banten yang terdampak dan sangat terpukul dengan adanya pandemik Covid-19 ini.(**).

Related posts