Tunjukan Bentuk Kepedulian, Pemuda Rangkasbitung Bagikan Makanan Untuk Buka Puasa Masyarakat

Suatu kelompok yang tergabung sebagai  Pemuda Berbagi Rangkasbitung membagikan makanan untuk berbuka puasa Kepada Masyarakat di pusat kota Rangkasbitung.

Read More

Bertempat di jalan Makam Pahlawan, Kegiatan yang bertajuk “Berkah Ramadhan”  adalah dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1441 H ditengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah akibat Pandemik Covid-19. Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi nyata Pemuda Rangkasbitung dalam membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Pandemik Covid-19 dan meringankan beban masyarakat terdampak. Minggu (03/04).

Penanggung Jawab Kegiatan Reza Ahmad Maulana menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk pengabdian & tanggungjawabnya sebagai pemuda. 

“Sebagai bagian dari warga negara kita harus berperan aktif membantu pemerintah dalam menghadapi pandemik Covid-19, karena tanpa peran aktif kita tentunya akan sulit bagi pemerintah menghadapi musuh tak kasat mata ini,” ungkapnya. 

Lanjutnya, Reza menyampaikan bahwa kita sama-sama menyadari bahwa covid-19 memberikan dampak kepada seluruh elemen & lapisan masyarakat, baik secara sosial, ekonomi dan tentunya kesehatan. 

“Banyak masyarakat yang kehilangan mata pencariannya, jangankan untuk membayar listrik ataupun cicilan, untuk makan dan membeli masker saja mereka kesulitan. Untuk itu kami mencoba untuk membantu masyarakat tersebut walaupun dengan kuantitas yang tidak banyak, setidaknya ada beberapa masyarakat yang bisa makan yang bergizi saat berbuka nanti dan mendapatkan masker agar mereka bisa terhindar dari Covid-19,” tambahnya. 

Reza juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kota Rangkasbitung yang memiliki cukup rezeki untuk memberikan sedikit bantuannya kepada masyarakat, baik secara langsung ataupun melalui RT/RW. 

“Sama-sama kita jaga kesehatan & kebersihan serta kurangi aktivitas diluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak. Ikuti dan patuhi anjuran dari pemerintah agar pandemik ini bisa segera berakhir,” tegasnya. 

Sementara itu, Salah satu masyarakat Ranca Lentah Yati Mengucapkan terimakasih atas bentuk kepedulian terhadap masyarakat di bulan suci ramadhan ini. 

“Ini sangat bermanfaat bagi kami, semua ini adalah berkah, semoga Allah membalas kebaikan mereka dengan sesuatu yang berlimpah,” katanya.(dede).

Related posts