PUPR Lebak Tangani Ruas Jalan Sobang-Cigemblong

KORANBANTEN.COM-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lebak menargetkan penanganan ruas jalan Kecamatan Sobang-Cigemblong sepanjang 10,3 Kilometer selesai sebelum akhir tahun 2021 ini.

Sekretaris Dinas PUPR Lebak, Irfan Suyatufika mengatakan, penanganan ruas jalan antar kecamatan tersebut ditingkatkan dengan struktur dan kapasitas jalan di beberapa titik dilakukan perbaikan alignement, dengan begitu diharapkan dapat memberikan keamanan pada kualitas jalan.

Read More

“Karena kondisi wilayah disisi satu tebing dan sisi lainya jurang, untuk keamanan serta kenyamanan pengguna jalan, kita lakukan perbaikan aligement,” kata Irfan, kepada Wartawan, Kamis (10/06/2021).

Menurutnya, penanganan ruas jalan Sobang-Cigemblong yang dikerjakan oleh CV Giri Jaya Putra dengan nilai kontrak sebesar Rp23.026.296.000 tersebut, progresnya sudah mencapai 40 persen.

“Agar penanganannya maksimal, kita lakukan pengawasan secara maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Lebak, Hamdan Soleh menambahkan, dengan terbangunnya ruas jalan Sobang-Cigemblong yang saat ini tengah dalam proses pekerjaan, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan konektivitas antar wilayah tengah dengan selatan dapat diakses lebih cepat.

“Kami atas nama bupati Lebak akan terus berkomitmen dalam penanganan sejumlah ruas jalan di Lebak, hal tersebut untuk meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat. Karena, jika infrastruktur layak, maka aktivitas perekonomian warga akan lancar dan pengusaha yang ingin berinvestasi juga akan nyaman,”papar Hamdan.(ugay/red)

Related posts