RAT 2020, SIWO PWI Banten Siap Melanggeng ke Porwanas 2021

KORANBANTEN.com – Dalam rangka melaksanakan prfogram dan konsolidasi, Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Provinsi Banten menggelar Rapat Anggota Tahun (RAT) 2020 di Vila Laut Biru, Serang, 24-25 Oktober 2020 dengan mengusung tema “Tingkatkan Profesionalisme Jurnalistik di Era Media Siber”.

Ketua SIWO PWI Banten Badrudin mengatakan, dilaksanakannya RAT 2020 di tengah Pandemi Covid 19 ini menjalankan sesuai protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh Menteri Kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan atau pakai handsanitaizer dan menjaga jarak. “Kami dari SIWO PWI selalu mematuhi apa yang pemerintah himbau, baik di acara RAT atau di manapun kami selalu mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Read More

Ia menjelaskan, RAT 2020 ini membahas terkait kesiapan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2021 di Jawa Timur. “Insyaallah kita siap mengikuti Porwanas tahun depan dengan target 1 emas, semoga semuanya sesuai rencana agar tidak ada yang menjadi hambatan,” ucapnya.

Lebih jauh Badrudin menerangkan, peserta Porwanas harus anggota PWI Biasa dan sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW). “Syarat itu mutlak, jika salah satu tidak terpenuhi maka tidak bisa dijadikan peserta,” bebernya.

“Sejujurnya mencari wartawan yang jago olahraga dan memenuhi 2 syarat tersebut sangat sulit tapi kami terus berusaha agar wartawan yang jago olahraga untuk mengikuti UKW sebelum Porwanas digelar,” tutup Badrudin. (Adv)

Related posts