Secara Virtual, Kanwil Kemenkumham Banten Simak Penguatan Dari Menkumham RI

KORANBANTEN.COM- Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly didampingi Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Bambang Rantam dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Asep Kurnia memberikan penguatan terkait laporan penilaian kompetensi manajerial dan sosial kultural serta English Placement Test Pegawai Kemenkumham pada Selasa,( 13/20) secara virtual melalui aplikasi zoom yang diikuti oleh Pimpinan tinggi madya unit utama dan 33 Kantor Wilayah.

Kanwil Kemenkumham Banten Mengikuti secara daring dari Ruang Rapat mengikuti penguatan Menkumham RI yang dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah R. Andika Dwi Prasetya, Kepala Divisi Administrasi Sorta Delima Lumban Tobing, serta Perwakilan Pegawai yang mengikuti pelatihan Bahasa Inggris.

Read More

Kepala BPSDM Asep Kurnia melaporkan Penilaian Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural serta Placement test Kemampuan Bahasa inggris pada Unit Pusat dan Kantor Wilayah dengan melihat kompetensi pegawai secara manajerial yang meliputi integritas, kerjasama komunikasi, orientasi pada hasil pelayanan publik, pengembengan diri dan orang lain mengelola perubahan dan pengambilan keputusan serta secara sosial kultural perekat bangsa diperoleh dari hasil penilaian sudah diatas rata rata Asep Kurnia menjelaskan juga mengenai rekomendasi yang harus dilakukan untuk seluruh pegawai dapat mengembangkan diri untuk lebih kompeten.

Kemudian Menkumham Yasonna H. Laoly menanggapi hasil dari penilaian kompetensi manajerial dan sosial kultural dan english placement test. Hasil yang sudah didapatkan sudah cukup baik, maka harus kita arahkan lagi.

“Persiapkan SDM untuk kedepannya, dorong para pegawai untuk dapat beasiswa, sekolah setinggi-tingginya, terutama yang masih muda, kader-kader muda dorong mendapatkan pendidikan yang tinggi agar siap menghadapi tantangan ke depan,” kata Yassona.

Melanjutkan arahannya Menkumham berpesan, agar Seorang pimpinan yang baik harus memikirkan tongkat estafet kepemimpinan kedepannya yang baik. Pemimpin pengganti kita harus lebih baik dari yang dulu. Seperti harapan orang tua kepada anaknya yang harus lebih baik dari orang tuanya.

Sementara itu, Bambang Rantam menyampaikan apresiasi terhadap penilaian kompetensi manajerial dan placement test yang secara umum telah mendapatkan hasil yang bagus. Langkah selanjutnya yaitu perlu membuat Roadmap pengembangan SDM.

“Orientasi hasil dan pengembangan diri merupakan kunci yang harus dikembangkan. disamping pelatihan harus ada penugasan kepada level diatasnya agar dapat melaksanakan coaching dan mentoring kepada bawahannya,” pungkasnya. (dede).

Related posts