Danrem 064/MY Buka Penanaman Perdana Ketahan Pangan Kodim Lebak

KORANBANTEN.COM- Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Wnardjatmiko, S.E., M.B.A membuka penanaman perdana ketahanan pangan Kodim Lebak 0603/Lebak dengan tema Ketahanan Pangan Wujud Kepedulian TNI AD Terhadap Perekonomian Bangsa di Kampung Cilalay Desa Gununganten Kec. Cimarga Kab. Lebak, Senin (13/10/2020).

Dalam sambutannya Danrem 064/MY mengatakan Covid 19 ini merupakan ujian bagi kita semua, kegiatan ekonomi kita menurun dan untuk menanggulangi efek dari pandemi ini kita akan mengembangkan Ketahanan Pangan.

Read More

“Selain jagung dan singkong kita juga akan tanama sereh wangi yang insya Allah delapan tahun kedepan sereh wangi ini akan jadi selebritis di kabupaten lebak,” tambah Danrem.

Bupati Lebak Hj. Itti Oktavia Jaya Baya S.E., M.M mengucapkan terima kasih kepada Korem 064/MY atas inisiatif gerakan ketahanan pangan.

“Ini adalah sinergi bersama dari tokoh masyarakat, pemilik lahan kemudian digagas oleh TNI akhirnya bisa menjadi kawasan pertanian di Kecamatan Cimarga,” tegas Iti Oktavia.

Sementara itu, sebagai tokoh masyarakat H. Mulyadi Jaya Baya mengucapkan terima kaaih kepada Danrem 064/MY dan Dandim 0603/Lebak yang telah membantu masyarakat dalam ketahanan pangan.

“Untuk itu saya mohon kepada masyarakat juga untuk membantu kegiatan ini, pemerintah kabupaten lebak juga harus membantu apa saja yang perlu dibutuhkan demi suksesnya program ketahan pangan ini,” imbuhnya.

Disisi lain, Irwin Perwakikan Bank BI mengatakan ekonomi dan ketersediaan pasokan pangan ini menjadi penting ditengan pandemi Covid 19.

“Dalam program ketahanan pangan ini kami perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten berpartisipasi dalam penyedian bibit dan kedepannya akan ada pembinaan peserta pelatihan bagi petani dalam budidaya,” tandasnya.
Kegiatan ini berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan mencuci tangan, jaga jarak dan memakai masker.(opik).

Related posts