Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Banten Kepada Calon Taruna Poltekip dan Poltekim

KORANBANTEN.COM- Melanjutkan rangkaian Seleksi Penerimaan Calon Taruna Akademi Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) dan Akademi Ilmu Keimigrasian (POLTEKIM) Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2020, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten melaksanakan Psikotes bagi Calon Taruna POLTEKIP dan POLTEKIM Wilayah Banten bertempat di Aula Gedung Baru Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten. (Selasa, 13/10/2020).

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, R. Andika Dwi Prasetya didampingi Kepala Divisi Administrasi, Sorta Delima Lumban Tobing, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sri Kurniati Handayani Pane Kepala Bagian Umum, Sunaryo, Kepala Subbagian Kepegawaian, TU dan RT, Wasis Teguh Sambodo bersama seluruh Panitia Seleksi Calon Taruna POLTEKIP dan POLTEKIM Wilayah Banten Tahun 2020.

Read More

Pelaksanaan kegiatan seleksi ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran COVID-19 dimana setiap peserta diwajibkan melewati beberapa tahap sebelum memasuki ruang ujian seperti: Pengecekan Suhu Tubuh, Pemeriksaan Tubuh, Cuci Tangan, Penyemprotan Disinfektan, dan Registrasi Peserta.

Dalam arahannya, Andika menyampaikan kepada seluruh peserta untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti rangkaian Seleksi Bidang Tes Psikotes dengan baik.

“Saya yakin rekan-rekan yang sudah sampai di tahap ini tentunya adalah mereka yang mempunyai kompetensi terbaik. Ikuti rangkaian Tes Psikotes ini dengan maksimal dan penuh konsentrasi. Pahami lalu jawab dengan cepat dan tepat setiap pertanyaan yang diberikan,” ujar Andika.

Lanjutnya, “Ingatlah apapun hasil dari Tahapan Seleksi ini merupakan upaya maksimal dari diri kalian sendiri. Maka, tunjukkanlah sportifitas dan pantang menyerah. Saya ucapkan selamat berjuang. Semoga hasil yang didapatkan sesuai dengan apa yang diharapkan,” lanjut Andika.

Sebagai informasi, Pelaksanaan SKB Tes Psikotes bagi Calon Taruna POLTEKIP dan POLTEKIM Wilayah Banten diikuti oleh sebanyak 33 peserta dengan rincian peserta formasi Calon Taruna POLTEKIP sebanyak 8 peserta dan Calon Taruni sebanyak 2 orang serta Formasi Pegawai sebanyak 12 peserta, Calon Taruna POLTEKIM sebanyak 10 peserta dan Calon Taruni POLTEKIM sebanyak 1 orang. (dede)

Related posts