SMA Islam Al Azar 6 Cilegon, Amaliyah Ramadhan 1440 H

KORANBANTEN.COM – SMA Islam Al Azar 6 Cilegon yang beralamat di Jalan Oxigen, Komplek PT. Krakatau Steel Cilegon, Kota Bumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, pada 29 Mei 2019 melaksanakan kegiatan Amaliyah Ramadhan 1440 Hijriyah.

Umi Faridhoh, guru di SMA Al Azar 6 mengungkapkan bahwa kegiatan yang berjudul Amaliyah Ramadhan yang bertemakan “Kokohkan Diri dengan Ibadah dan Akidah, Tingkatkan Kepedulian, Serta Raih Ketaqwaan” kegitan tersebut dilaksanakan dari tanggal 8-29 Mei 2019.

Read More

“Kegiatan dibuka dan dipimpin langsung oleh kepala sekolah SMA Al Azar 6, Ibu Retno Widiastuti,” ungkap Umi.

Sementara itu, dalam sambuatannya Retno Widiastuti mengatakan bahwa kegiatan yang digelar untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan serta budi pekerti luhur dalam bentuk aktualisasi pembiasaan hidup beragama juga melatih siswa-siswi akan kebersamaan dan kepedulian akan sesama.

“Kegiatan ini materinya yaitu tentang syariat islam, ibadah haji, puasa ramadhan dan zakat infak, sedekah yang diselingi pula dengan kegiatan-kegiatan yang lainnya seperti hafalan do’a-do’a harian, hafalan juz ‘amma, juz 29, surat-surat pilihan seperti (Qs. Al Waqiah), kemudian pembagian takjil, bakti sosial kepada masyarakat desa binaan dan panti asuhan anak yatim piatu, kerja K10 dan kegiatan ini diakhiri dengan tausiyah ramadhan dan buka bersama, dan kegiatan ini dilakuakan tidak hanya dilakukan di sekolahan saja melaikan juga dilakukan di lingkungan masyarakat desa binaan dan juga panti asuhan anak yatim piatu,” papar Retno.

“Tujuan kegiatan ini yaitu untuk memberikan pemahaman yang jealas secara menyeluruh terhadap anak-anak didik/murid-murid SMA Islam Al-Azhar-6, tentang Makna Amaliah Ramadhan dibulan yang penuh Rahmah dan Barokah serta meningkatkan keimanan, memupuk persaudaraan sesama muslim dan meningkatkan ketaqwaan kepada sang Pencipta Alam semesta yang Maha Rahman dan Maha Rahim pada setiap pribadi muslim dan menanamkan keperibadian sosial kepada sesama Umat

“Harapan dari kegiatan amaliyah ramadhan ini; agar bisa membimbing anak-anak didik untuk menjadi manusia yang lebih bertaqwa, mencintai kitab suci Al-Quran, peduli terhadap sesama dan memiliki karakter yang berbudi pekerti luhur,” pungkas Retno. (Eko)

Related posts