Studi Tiru, LPP Tenggarong Dukung Lapas Pemuda Tangerang Raih Predikat WBBM Tahun 2023

TANGERANG – Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang mendapatkan kunjungan studi tiru dari Lapas Perempuan Kelas IIA Tenggarong, Rabu (28/9). Hadir dalam kunjungan ini Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Tenggarong, Tri Winarsih didampingi jajaran yang disambut langsung oleh Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang.

Kunjungan ini diawali dengan sambutan masing-masing Kepala UPT dan pemberian Cinderamata. Dalam kunjungan ini, rombongan diajak untuk melihat layanan dan inovasi unggulan Lapas Pemuda Tangerang mulai dari Posyandu Publik, Posyandu Warna, Kampus Kehidupan, Dapur Sehat, dan Galeri Kegiatan Kerja.

Read More

Dimulai dari Posyandu Publik, Ruang Yankomas, Pemeriksaan Barang, Jape Store, Pendaftaran Kunjungan Tahanan yang bekerjasama dengan Kejaksaan Tangerang dan Aplikasi SiLada. Selanjutnya, menuju Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE). rombongan LPP Tenggarong melihat kegiatan pembinaan kemandirian warga binaan diantaranya: pertanian melon alisha, peternakan ayam petelur, peternakan kambing, pembuatan karangan bunga dan perikanan.

Kegiatan dilanjutkan dengan berkeliling melihat layanan yang diberikan kepada WBP yang ada di Posyandu Warna meliputi: layanan kesehatan, pengaduan, integrasi dan remisi, serta informasi. Kemudian dilanjutkan dengan meninjau Bale Baca, Bale Informasi, Bale Seni, Bale Kongkow, dan Bale Histori.

Selain itu, rombongan juga melihat langsung proses belajar mengajar dan kursus yang ada di Kampus Kehidupan. Peninjauan berlanjut ke area Dapur Sehat dan Galeri Kegiatan Kerja. Disana rombongan melihat pembinaan kemandirian yang diberikan kepada warga binaan seperti bordir atribut, melukis, handycraft Wood snap, sabun, konveksi, Loundry dan pembuatan batik Eco Print.

“Terimakasih kepada Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang atas sambutan yang luar biasa, dengan inovasi dan layanan yang luar biasa ini, saya yakin Lapas Pemuda Tangerang akan meraih predikat WBBM ditahun 2023,” ujar Tri Winarsih dalam testimoninya. (Red).

 

Related posts