Teddy Rukman: Tangkal Korupsi Sejak Dini

Koranbanten.com – Pentingnya dunia pendidikan akan membentuk karakter anak bangsa sesuai dengan apa yang di peroleh sejak awal pendidikan, diantaranya pendidikan anti korupsi.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Dindik) Provinsi Banten Teddy Rukman mengatakan, bahwa Pendidikan Anti Korupsi yang ditanamkan sejak awal, bukan hanya pendidikan yang di ajarkan di bangku sekolah, melainkan juga pendidikan dari keluarga.

Read More

“Tujuannya Pendidikan anti korupsi, tapi kita tetap harus menyesuaikan Kurikulumnya dengan jenjang Pendidikan. Misalnya anak TK dan SD tidak mungkin kita jelaskan tentang korupsi pada mereka. Tetapi kita mengajari dengan cara memberitahu apa akibat kalau berbohong, dan akibat kalau disiplin seperti apa,”ujar Teddy Selasa, (29/12).

Selain itu, Teddy mendukung lembaga pendidikan yang menerapkan pendidikan anti korupsi dan pendidikan karakter lebih awal, karena menurutnya hal itu akan menghasilkan output atau produk unggulan.

“Sekolah termasuk institusi penting dalam menerapkan pendidikan anti korupsi, karena guru adalah agent perubahan dan Sekolah adalah lembaganya. Sehingga akan menghasilkan generasi bangsa yang unggul,” tuturnya.

Dikatakan Teddy, pendidikan yang baik tentunya didapatkan dari lembaga pendidikan yang berkualitas, oleh karena itu, guru dan orang tua harus lebih memahami tentang apa yang akan di ajarkan oleh anak-anaknya. Selain itu Teddy berharap, pada tahun 2016 dengan pendidikan yang di tanamkan sejak awal akan menghasilkan generasi yang baik. “Karena Pendidikan itu tidak seperti makan cabe, sekali dimakan langsung berasa,” pungkasnya. (ang/lis)

Related posts