Terlihat lebih tua? Koreksi Kesalahan Penggunaan Make Up Anda

KORANBANTEN.COM – Kosmetik ibarat pedang bermata dua. Jika digunakan dengan tepat, bisa membuat penampilan terlihat segar dan muda.Sebaliknya, kesalahan dalam mengaplikasikan dapat membuat wajah terlihat beberapa tahun lebih tua. Jangan sampai hal itu terjadi, dengan menghindari kesalahan berikut ini:

– Tidak pakai foundation

Read More

Banyak orang mengira, semakin tua usia, makin banyak make up yang dibutuhkan untuk meremajakan penampilan. Padahal, seringkali yang terjadi sebaliknya. Kita memakai make up terlalu “berat” sehingga wajah tidak segar.

Salah satu kosmetik yang seharusnya tidak boleh dilewatkan adalah foundation. Menurut make up artist Melissa Silver, malas pakai foundation akan membuat tone kulit jadi kusam dan terlihat tidak rata. Pilih foundation yang tepat.

Jika kulit kamu berminyak, gunakan foundation berbentuk powder. Untuk kulit kering, pilih yang bentuk cair atau tinted. Pemilik kulit normal atau kombinasi bisa memakai formula yang dianggap paling nyaman.

– Salah pakai warna blush on

Gunakan warna perona pipi yang senada dengan warna lipstik, sehingga terlihat ada harmoni. Untuk penampilan yang segar pilih warna yang lembut dan sapukan tipis-tipis.

– Concealer terlalu tebal

Kosmetik yang satu ini memang efektif menutupi noda bekas jerawat, kantung mata, atau warna kulit yang tidak rata. Tetapi gunakan secukupnya saja di bagian wajah yang ingin dikoreksi. Untuk bagian di sekitar mata, sebaiknya gunakan dulu krim mata agar kulit terlihat lembab.

– Pakai eyeliner di bagian bawah mata saja

Hindari memakai eyeliner hanya di bagian bawah mata saja karena akan membuat penampilan mata terlihat turun. Pemilihan jenis eyeliner juga harus diperhatikan, pilih berbentuk pensil dan gunakan tipis-tipis saja agar hasilnya natural.

– Tidak membentuk alis

Sempurnakan riasan Anda dengan merapikan dan membentuk alis. Sebagai permulaan, bentuk alis mengikuti bentuk alaminya, yaini lebih tebal di pangkal hidung, sedikit naik di tengah, lalu menipis di bagian ujung. (Tinik)

 

Sumber: Kompas.com

Related posts