Untirta Gelar Sosialisasi dan Promosi Program Jenjang S2 dan S3

KORANBANTEN.COM – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa menggelar sosialisasi dan promosi program studi jenjang S2 dan S3 di Aula Badan Diklat dan Kepegawaian Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Jl. Mayor Widagdo No 3 Pandeglang. Jumat, (7/2).

Peserta yang hadir dalam sosialisasi berjumlah 49 Kepala Sekolah Negeri di Kabupaten Pandeglang. Dikatakan Dr.Luluk Asmawati, M.Pd. Tim Sosialisasi Pascasarjana yang juga Ketua Prodi Magister Teknologi Pembelajaran, tujuan sosialisasi ini untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas Program Studi jenjang S2 dan S3 di Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. “Mulai dari proses pendaftaran, jumlah beban sks, lama studi jenjang S2 (8 semester) dan S3 (10 semester), perkuliahan, kegiatan pendukung perkuliahan, bimbingan dan penulisan tesis, publikasi ilmiah pada jurnal terakreditasi nasional dan internasional bereputasi, dan kelulusan,” terang Luluk.

Read More

“Kita juga melakukan promosi untuk menyampaikan informasi yang kredibel dengan dukungan website resmi untirta.ac.id., brosur, baliho, spanduk, leaflet, surat kabar yang terbit cetak dan online khususnya di wilayah propinsi Banten, dan medsos lainnya (whats apps, facebook, twitter),” lanjut Luluk.

Harapannya kata Luluk, calon mahasiswa baru Pascasarjana memahami branding Visi Rektor Untirta Prof.Dr.H.Fatah Sulaeman, ST.MT yaitu Integrated Smart and Green University Yang Unggul di tingkat ASEAN Tahun 2030 dengan karakter JAWARA (Jujur, Adil, Wibawa, Amanah, Religius, Akuntabel). Visi Direktur Pascasarjana Untirta Assoc.Prof.Dr.H.Suherman, M.Pd. menjadi Pascasarjana yang bermutu dan berdaya saing global pada tahun 2025. “Integrasi keduanya tercermin dalam keragaman Program Studi Jenjang S2 dan S3 di Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa,” kata Luluk.

Lebih lanjut Luluk mengatakan mengapa sosialisasi dan promosi ini perlu dilakukan yaitu sebagai bentuk kontribusi nyata Untirta sebagai PTN untuk berperan aktif menyiapkan sumber daya manusia di Provinsi Banten pada jenjang S2, S3 sebagai center excellent pengembangan keilmuan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat mahasiswa untuk menghasilkan karya-karya unggul yang memberikan manfaat untuk pengembangan seluruh sektor kehidupan di Provinsi Banten.

“Kurikulum S2, S3 Pascasarjana Untirta telah sesuai dengan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia/KKNI dan pembelajaran abad 21 berbasis daring. Selanjutnya, Tim PMB telah menyiapkan seluruh informasi secara offline melalui pembagian brosur, pemasangan baliho, dan secara online melalui website resmi Untirta,” jelas Luluk.

Kegiatan sosialisasi program juga dilanjutkan pada hari Senin, 10 Februari 2020 di Gedung Aspirasi KP3B Provinsi Banten. Setelah mendengarkan pengarahan dari Gubernur Provinsi Banten, Bapak H.Wahidin Halim dan beberapa Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab/Kota di Prov.Banten. Tim Penerimaan Mahasiswa Baru Pascasarjana Untirta diberikan kesempatan untuk melakukan paparan informasi terkait studi lanjut S2 dan S3 di Pascasarjana Untirta. Kegiatan ini dihadiri lebih kurang 1.000 orang guru.

Tim PMB Pascasarjana Untirta hadir Direktur Pascasarjana Untirta Assoc. Prof. Dr.H.Suherman, M.Pd., Wakil Direktur Bidang Akadaemik Dr.H.Masrupi, M.Pd. Program Studi dan pimpinan program studi yang ada di Pascasarjana Untirta S3 ada 1 dan S2 ada 10 program studi. Jenjang S3 Program Doktor Pendidikan, Koordinator Program Studi S3 Prof.Dr.H.Sholeh Hidayat, M.Pd, dengan Sekretaris Assoc.Prof.Dr.Nurul Anriani, M.Pd. Jenjang S2 Pendidikan Bahasa Indonesia, ketua program studi Assoc.Prof.Dr.H. Ediwarman, M.Pd., S2 Teknologi Pendidikan, ketua program studi Assoc.Prof.Dr. Luluk Asmawati, M.Pd. S2 Hukum, ketua program studi Dr.Azmi Pole, S.Ag., SH. MH., S2 Ilmu Administrasi Publik, dengan ketua program studi Assoc.Prof.Dr.Ipah Ema Jumiati, S.IP., M.Si., S2 Ekonomi Akuntasi, ketua program studi Assoc.Prof.Dr.H.Imam Abu Hanifah, Ak., CA, S2 Ekonomi Manajemen, ketua program studi Assoc.Prof.Agus David Ramdansyah, Ph.D., S2 Pendidikan Bahasa Inggris, ketua program studi Assoc.Prof.Dr.Hj.Nurhaeda Gailea, M.Hum, S2 Pendidikan Matematika, ketua program studi Assoc.Prof.Dr.Hepsi Nindyasari, M.Pd., S2 Ilmu Pertanian, ketua program studi Assoc.Prof.Dr.Dian Aggraeni, SP., MP., S2 Ilmu Komunikasi, ketua program studi Assoc. Prof.Dr.Rd.kania Kurniawati, S.IP., M.Si., S2 Teknik Kimia, ketua program studi Dr.Indar Kustiningsih, ST., MT.

Bagi para calon mahasiswa Pascasarjana Untirta yang berminat mendaftar secara online dapat membuka website www.umm-pasca.untirta.ac.id. Gelombang I dibuka tanggal 2 Januari s.d. 16 Maret 2020. Pelaksanaan wawancara tanggal 21 Maret 2020. Pengumuman hasil 27 Maret 2020. Registrasi/Pembayaran SPP tanggal 30 Maret s.d. 29 Mei 2020. Selamat mendaftar dan bergabung menjadi Keluarga Besar Civitas Akademika Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. (RLS)

Related posts