Upaya Mendukung Program Polri, Bupati dan Kapolres Pandeglang Tanam Pohon

KORANBANTEN.COM – Dalam upaya mendukung program Polisi Republik Indonesia (Polri), Kepolisian Resor (Polres) Pandeglang bersama Bupati Pandeglang menanam 1999 pohon diwilayah Pandeglang.

Menurut Bupati Pandeglang Irna Narulita, penanam pohon ini merupakan kampanye go green. “Kegiatan ini memberikan edukasi kepada kita semua agar mau melakukan penghijauan guna kelangsungan anak cucu kita kedepan,” kata Irna saat penanaman pohon durian di graha Cipacung, Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari, Jum’at ( 10/1).

Read More

Dikatakan Irna, selain pohon nya bermanfaat untuk penghijauan, buah nya dapat dimanfaatkan oleh generasi yang akan datang.”Buah-buahan yang di makan di hadapan kita merupakan hasil orang-orang terdahulu yang menanam. Begitu juga saat ini, yang kita tanam akan dinikmati oleh generasi mendatang,” ujannya.

Sementara itu Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto mengatakan, pohon yang ditanam sebanyak 1999 batang dengan beragam jenis diantaranya durian, rambutan, ketapang dan lengkeng. “Yang saat ini ditanam semua nya durian sebanyak 105 pohon dilahan seluas 1 hektar yang merupakan hibah dari Pemda Pandeglang,” katanya.

AKBP Sofwan Hermanto menambahkan, sisa pohon yang belum ditanam akan disebar ke seluruh Kecamatan yang ada di Pandeglang di 24 wilayah Kepolisian Sektor (Polsek). “Sisanya 1.894 akan ditanam dimasing – masing kecamatan,” imbuhnya.

Camat Majasari Caswa mengatakan, dengan adanya penanaman pohon ini akan menjadi serapan yang bagus, sehingga jika musim kemarau tidak akan kekeringan. “Kami ucapkan terima kasih kepada pihak Polres, tanaman ini akan menyimpan cadangan air jikala musim kemarau sehingga warga kami tidak kekeringan,”ungkapnya. (Asp)

Related posts