Wakapolda Banten Dijabat Kombes Pol Liliek Heri

HENNY-WAKAPOLDA BANTEN DIGANTI 001

Koranbanten.com – Mantan Kapolres Serang Kombes Pol Liliek Heri Setiadi resmi menjabat Wakapolda Banten. Serah-terima jabatan dari Kombes Pol Firli Bahuri berlangsung di aula Mapolda Banten, Senin lalu (12/1).

Kombes Pol Liliek yang sebelum menjabat Kabidgasbin Puslitbang Polri menjabat Kapolres Serang pada tahun 2007-2008. “Saya sudah tidak asing bertugas di sini,” ujar Liliek. Sementara Kombes Pol Firli dipromosikan sebagai Kepala Biro Pengandalian Operasi Staf Operasi Mabes Polri.

Read More

Menurut Firli, sejak dirinya menjabat sebagai Wakapolda Banten, tingkat pelayanan dan toleransi masyarakat di Banten sudah berjalan baik. Indeks data pengelolaan kepolisian Polda Banten menurutnya, telah membuktikan masuk dalam 3 terbaik se-Indonesia. “Indeks laporan pemerintahan Polri mendapat predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) ini adalah bagian dari kerja transparansi Polda Banten,” kata Firli.

Meskipun demikian, Firli tidak menampik apabila masih ada kerja kepolisian yang belum selesai di Polda Banten. “Masih banyak PR yang harus dikerjakan tugas itu seiring dinamika masyarakat tampil dan memberi peran kepada masyarakat,” ucapnya.

Selain Wakapolda, turut diserahterimakan jabatan Direktur Reserse Narkoba Polda Banten Kombes Pol Miyanto digantikan oleh digantikan oleh Kombes Asep Syafrudin yang sebelumnya menjabat Kapolrestabes Batam. Kombes Pol Miyanto selanjutnya akan menjadi Dosen Utama di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK). Sedangkan Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudi Antariksa digantikan oleh Kombes Pol Yulianto. Kombes Pol Rudi Antariksa selanjutnya akan menjabat sebagai Dirlantas Polda Sulawesi Tenggara.

Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengaku khusus untuk posisi Dirlantas dan Dirnarkoba masih menyisahkan PR yang harus dilanjutkan oleh pejabat baru. “Terutama kasus kecelakaan yang masih tinggi dan juga upaya untuk meminimialisir peredaran narkoba,” tutur kapolda. (henny)

Related posts