Wakapolda Banten Tinjau Pelaksaan Pilkada di Rutan Pandeglang

KORANBANTEN.COM – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pandeglang menggelar Pesta Demokrasi dengan melakukan pemungutan suara bersama para warga binaan yang berdomisili di kabupaten Pandeglang. Rabu (09/12).

Saat dikonfirmasi, Kepala Rutan Pandeglang menjelaskan bahwa sebanyak 13 Pegawai dan 147 Warga Binaan menyalurkan hak pilihnya untuk menentukan pemimpin kabupaten pandeglang di masa yang akan datang.

Read More

“Adapun kita membuka TPS 35 dengan Saksi ada 2, no 1 dan no 2, pengawas TPS 1 , jadi Keseluruhan 9, dari pihak rutannya 5 orang,” ujarnya.

Karutan menjelaskan bahwa saat pemilihan, kegiatan tersebut dipantau langsung oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol. Drs. Ery Nursatari serta kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten.

“Alhamdulilah, Pelaksanaan Pilkada di Rutan Pandeglang berjalan lancar, aman, tertib, dan kondusif, tentunya kita terus menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan,” ujarnya.

Karutan menambahkan bahwa Narapidana tentu punya hak yang sama dalam pemilu sesuai amanat Undang – Undang No. 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan dan Peraturan Pemerintah No. 32 Tahun 1999 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak bagi Warga Binaan Pemasyarakatan.(MEDIA S/DEDE).

Related posts